KARIMUN

180 Warga Binaan di Karimun Diusulkan Dapat Remisi, 6 Diantaranya Langsung Bebas pada HUT RI ke 74

Selasa | 13 Agustus 2019 | 19:13

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Sebanyak 180 orang warga binaan di Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun mendapatkan remisi HUT Kemerdekaan RI ke 74 Tahun 2019 pada 17 Agustus mendatang.

Dari 180 orang tersebut, 6 diantaranya langsung menghirup udara bebas. Remisi bagi warga binaan dibagi dua jenis, yaitu remisi umum dan remisi khusus.

Kasubsi Pelayanan Tahanan Novi Irwan mengatakan, pengajuan remisi umum untuk warga binaan di Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun sudah dilakukan dan disetujui oleh Kemenkumham.

“Ada 180 warga binaan kita usulkan kemarin dan disetujui. 6 diantaranya akan langsung bebas,” kata Novi, Selasa 13 Agustus 2019.

Remisi tersebut diberikan kepada warga binaan yang telah menjalani masa hukumannya dengan baik dan tidak melanggar aturan dalam rutan.

“Sehingga mereka diusulkan kepada Kementerian Hukum dan Ham untuk mendapatkan remisi,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pemberian remisi ke warga binaan saat 17 Agustus nanti jumlahnya berfariasi. Yakni 1 bulan, 2 bulan, hingga 6 bulan.

“Masa pemberian remisi berdasarkan lamanya warga binaan telah menjalani masa tahanan,” katanya.

Remisi ini rencananya akan diberikan langsung oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq usai membacakan sambutan dari Kemenkumham pada 17 Agustus nanti. (yan)

Editor :