ANAMBAS

Banyak Pelamar Kerja Mengincar Wisata Pulau Bawah Anambas

Jumat | 17 Maret 2017 | 16:09

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Kawasan Wisata Pulau Bawah sedang menjadi incaran para pencari kerja. Hingga hari ke-10, sebanyak 92 pencari kerja di Anambas sudah mengantarkan lamaran ke Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja dan Transmigrasi‎ (DPM PTSP Naker Trans) Pemkab Anambas.

“Pencari kerja memang antusias ingin berkarir di bidang wisata. ‎Pendaftaran dibuka sejak 8 Maret hingga 30 Maret. Di pertengahan bulan ini sudah berkisar 92 berkas yang kami terima, dan sudah 92 kartu kuning yang kami keluarkan bagi pelamar ke PT Pulau Bawah,” terang Kepala DPM PTSP Naker Trans, Yunizar, Jumat (17/3/2017), seraya mengatakan kalau jumlah karyawan yang dibutuhkan PT Pulau Bawah sebanyak 130 orang.

Selain itu, kata Yunizar, pada Sabtu (18/3/2017) mendatang, PT Pulau Bawah akan melakukan pemaparan dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas yang dihadiri langsung Direktur PT Pulau Bawah, Sularso.

“Selain pemaparan program, PT Pulau Bawah juga ingin mengetahui perkembangan izin. Karena tak lama lagi, PT Pulau Bawah akan beroperasi (launching),” terang Yunizar.

Dalam surat bernomor 197/PPTK.563/03.17 per tanggal 8 Maret 2017, disebutkan sejumlah persyaratan yakni, melampirkan surat permohonan, fotokopi sah ijazah terakhir, ‎fotokopi sah transkrip nilai terakhir, fotokopi sah KTP Anambas, fotokopi sah kartu AK1/kartu kuning, daftar riwayat hidup, fotokopi sertifikat penunjang (jika ada), pas foto 3×4 tiga lembar, dan masing-masing berkas dirangkap dua.

Sebelumnya, PT Pulau Bawah membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki talenta untuk menjadi tuan rumah bagi tamu-tamu yang berkunjung ke Resort Pulau Bawah.

People Operations Director PT Pulau Bawah, Endah mengatakan, SDM yang memiliki talenta diharapkan bisa melakukan pekerjaan yang multi skills dan siap meningkatkan keterampilan.

“Selain memiliki talenta ataupun skills, pencari kerja harus dapat berbahasa inggris secara aktif baik lisan maupun tulisan. Karena Pulau Bawah merupakan salah satu destinasi wisata bertaraf intenasional,” terang Endah.

Endah menerangkan, penempatan posisi tenaga kerja akan diseleksi sesuai dengan bidang yang dibutuhkan PT Pulau Bawah, yakni Front Office, Kitchen, Tekhnisi atau housekeeping.

“Dari CV yang kami terima, akan kami seleksi untuk interview dan penempatan posisi yang sesuai dengan talenta mereka yang tentunya diperlukan basic yang pengalaman. Nantinya juga akan dilakukan pengembangan karir,” jelasnya.

Dia berharap, Pulau Bawah bisa menjadi pulau kebanggaan Indonesia, yang selalu menjaga kelestarian ekosistemnya.

“Karyawan juga harus menjaga dan peduli terhadap kelestarian lingkungan, agar pulau bawah dapat berkembang, dan menyumbang PAD sesuai dengan yang diharapkan. Kita juga memiliki visi-misi yang sama dengan Gubernur Kepri, ingin mendatangkan Wisatawan Asing sebanyak-banyaknya,” ujarnya mengakhiri.n4-bt

Editor :