OLAHRAGA

Tempat Tanding Boling Asian Games ditarget selesai November

Kamis | 24 Agustus 2017 | 14:55

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Arena boling Asian Games XVIII/2018 di kawasan Jakabaring, Palembang, diperkirakan akan selesai sesuai target yakni November 2017 karena alat 40 lintasan boling dengan dilengkapi fasilitas mesin AMF dalam proses pengiriman.

Ketua Bidang Promosi dan Pemasaran Panitia Daerah Asian Games 2018 Nirmala Dewi di Palembang, Rabu, mengatakan, pemesanan sudah dilakukan beberapa bulan lalu dan saat ini dalam tahap pengiriman.

“Setelah tiba di Palembang akan langsung dikebut untuk penyelesaian interior bagian dalam. Sedangkan untuk gedungnya sendiri sudah hampir rampung,” kata Dewi.

Seperti yang dilansir oleh antaranews.com, Penyelesaian sesuai target ini tak lain untuk mengejar proses sertifikasi arena ke federasi internasional FIQ agar layak digunakan untuk pertandingan Asian Games mendatang.

Pekerjaan terus dikebut dengan pengawasan Tecnical Delegate Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia dan Bidang Director of Sport Department Inasgoc.

“Jika memungkinkan pada tahun depan akan dilakukan tes event,” kata dia.

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan Sumsel sebagai tuan rumah Asian Games menggandeng pihak swasta untuk membangun arena boling tersebut. Untuk pembangunan gedungnya dibantu Sinar Mas, sedangkan untuk peralatan pertandingan oleh PT Pertamina.

“Nanti akan dibangun 40 lintasan boling dengan dilengkapi fasilitas mesin AMF. Bisa dikatakan jika sudah selesai nanti menjadi yang terbaik di Asia,” kata Alex.

Sebelumnya, Rapat Koordinasi Komite (Corcom) ke-4 yang digelar di New Kuta Hotel a Lexington Legacy, Bali pada 11 Mei 2016 ini memutuskan Sumsel menggelar 12 cabang olahraga yakni sepak bola untuk babak penyisihan, kano/kayak, bola voli untuk babak penyisihan, dayung, menembak, triatlon, bola basket untuk babak penyisihan, sepak takraw, olahraga panjat tebing, tenis untuk babak penyisihan, dan soft-tenis untuk babak penyisihan, dan boling.***

Editor :