BATAM

Total Hewan Kurban se Kota Batam Mencapai 1.990 Sapi dan 6.891 Kambing

Rabu | 30 Agustus 2017 | 19:05

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Pemerintah Kota (Pemko) Batam mempersiapkan hadiah berupa uang sebesar Rp. 40 juta untuk pemenang pawai takbir Idul Adha 1438 Hijriyah yang akan digelar pada 31 Agustus 2017 mendatang.

Pawai akan dilaksanakan pada malam hari dengan rute awal Simpang Martabak Har Nagoya hingga Simpang Kepri Mall. Pemenangnya diambil dari penilaian lafaz takbir dan segi tema hiasan kendaraan pawainya.

Sedangkan pesertanya adalah dari Kecamatan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan instansi lainnya yang ada di Kota Batam. Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, kendaraan roda dua dilarang mengikutinya.

“ Kita himbau masyarakat untuk menghindari rute pawai takbir Idul Adha ini,” ujar Kabag Humas Pemko Batam, Ardiwinata, Rabu (30/8/2017).

Usai menggelar pawai takbir, esok harinya pelaksanaan Sholat Idul Adha untuk tingkat kota akan digelar di Dataran Engku Putri, Batam Centre. Apabila turun hujan, lokasi Sholat akan dipindahkan ke Masjid Raya, terang Ardi.

“ Ada tiga tempat parkir yang telah kita siapkan untuk warga yang Sholat di Engku Putri. Yaitu di Asrama Haji, Kantor DPRD, dan seberang pintu barat Engku Putri,” paparnya.

Pada tahun ini, lanjut Ardi, ada sekitar 1.990 ekor sapi dan 6.891 ekor kambing yang akan dikurbankan oleh warga muslim di Kota Batam. Kemungkinan jumlah tersebut akan bertambah hingga pelaksanaannya nanti.

“ Pemotongan hewannya tersebar pada berbagai lokasi di seluruh Kecamatan,” pungkasnya. (mcb/icm)

Editor :