LINGGA

Gebyar Seni Disdik Kepri Berjalan Lancar di Kabupaten Lingga

Kamis | 31 Agustus 2017 | 14:24

MEDIAKEPRI.CO.ID, Dabo- Bertempat di halaman Gedung Nasional Dabo Singkep Jum’at (25/08/2017) malam, Dinas Pendidikan Provinsi Kepri mengadakan kegiatan acara Gebyar Seni untuk SMA dan SMK sekabupaten Lingga.

Ketua Panitia Gebyar Seni tersebut Herman, M.Pd selaku Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SMA menjelaskan, kegiatan Gebyar Seni ini untuk SMA dan SMK yang bernuansa sederhana itu di gagas oleh Anggota DPRD Provinsi Kepri Syarifah Elvizana dari dapil Lingga.

Lanjut Herman mengatakan, kegiatan ini hasil kerja sama  Anggota DPRD Pemrov Kepri dengan Dinas Pendidikan Provinsi Kepri. Ungkap Herman

Masih kata Herman, “ Kegiatan Gebyar Seni ini untuk mengembangkan dan melastarikan budaya melayu ke sekolah-sekolah khususnya tingkat SMA dan SMK se Kabupaten Lingga. Karena, kegiatan ini salah satu langkah penting dalam membentuk dan mengembangkan keterampilan peserta didik untuk tempat menampung bakat dan kreativitas terutama bidang seni.” Kata Herman

Kegiatan Gebyar Seni tersebut di ikuti 13 Sekolah yang berjumlah 78 siswa yang ikut lomba vokal langgam melayu dan tarian langgam melayu.

Herman berharap, kegiatan Gebyar Seni tersebut menjadi agenda kegiatan setiap tahun agar dapat memupuk, menguji dan membentuk mental peserta didik untuk mengikuti ajang lomba tingkat nasional.

Dalam acara gebyar seni tersebut di hadiri juga oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Drs. Arifin Nasir, M.Si, dan Anggota DPRD Kabupaten Lingga Komisi ll Abdul Gani AL.

Arifin Nasir dalam sambutanya mengatakan, acara kegitan Gebyar Seni untuk tingkat SMA dan SMK ini yang kita adakan di Kabupaten Lingga karena ada dukungan dari Anggota DPRD Provinsi Kepri dari dapil Lingga. Arifin mengucapkan terima kasih kepada Syarifah Elvizana Anggota DPRD tersebut karena sudah memberi kepercayaan kepada Disdik Kepri untuk kegiatan yang bagus seperti ini. Ujar Arifin

Lanjut Arifin mengatakan, ” jika tidak salah pada parade tari tahun 2017 Kabupaten Lingga menduduki pada peringkkat kedua. Disetiap tahun Kabupaten Lingga selalu tampil memukau, saya senang melihat kreativitas anak-anak di Kabupaten Lingga dan tidak salah kiranya Kabupaten Lingga  disebut Bunda Tanah Melayu karena selalu mengharumkan nama pada lomba bersekala provinsi hingga nasional.” kata Arifin Nasir dalam sambutanya.

Hal tersebut di atas di katakan Arifin, tidak terlepas dari perhatian Pemerintah daerah Kabupaten Lingga baik dari Bupati, Wakil Bupati, Dinas terkait dan sanggar-sanggar budaya yang memdidik anak-anak di Kabupaten Lingga dengan baik. (***)

Editor :