KRIMINALITAS

Dugaan Keterlibatan Agus Rahardjo Di Kasus KTP-El Bisa Menyandera KPK

Minggu | 24 September 2017 | 21:45

MEDIAKEPRI.CO.ID,Jakarta -Panitia Khusus Komisi Pemberantasan Korupsi kembali menjadwalkan rapat dengar pendapat (RDP) dengan pimpinan KPK, Senin besok 25 September 2017.

RDP bertujuan mengkonfirmasi dugaan keterlibatan Ketua KPK Agus Rahardjo dalam korupsi KTP-el saat masih menjabat ketua Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

‎Anggota Pansus KPK Arteria Dahlan berharap pimpinan KPK hadir secara lengkap dan Agus Rahardjo bisa mengklarifikasi temuan pansus tersebut.

“Kalau tidak benar ya sampaikan tidak benar. Kalau temuan itu benar ya kasih penjelasan ke kita,” ujarnya kepada wartawan, Minggu 24 September 2017.

Menurut Arteria, dugaan keterlibatan Agus itu penting untuk diluruskan karena bisa menyandera kerja KPK ke depan. Selain itu, ketidakhadiran pimpinan KPK yang bertujuan mengklarifikasi temuan pansus juga akan memberikan preseden buruk bagi penegakan hukum di Indonesia.

“Ini bukan permasalahan pimpinan KPK-nya tapi permasalahan proses penegakan hukum di KPK. Dengan begini yang bersangkutan tersandera dengan kepentingannya,” jelas politisi PDI Perjuangan tersebut.

Surat undangan dari Pansus KPK telah di‎kirim ke pimpinan KPK pada Jumat lalu 22 September 2017. Dia berharap Agus tidak mangkir seperti undangan sebelumnya.

“Temuan kita kan banyak, baru satu yang kita beberkan ke publik sudah geger. Kalau kita beberkan semuanya kan agak repot nanti. Kasihan KPK-nya, DPR cinta KPK. Makanya kami ingin pembahasan ini di forum yang tepat, RDP atau pansus,” pungkas Arteria.

Sumber : Rmol.

Editor :