mediakepri
Selasa, 19 Maret 2024 |
×

Selasa, 19 Maret 2024

PERISTIWA

Johan Wahyudi Siap Dampingi Baroyo Eko Basuki Bangun Kopaska yang Handal dan Disegani

| Kamis | 28 September 2017 | 0:30 | Tidak ada komentar

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Komandan Satuan Komando Pasukan Katak Komando Armada RI Kawasan Barat (Dansatkopaskaarmaba) Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, M.M., mengukuhkan jabatan Wakil Komandan (Wadan) Satkopaskaarmabar kepada Letkol Laut (P) Johan Wahyudi di Markas Komando (Mako) Satkopaska Koarmabar, Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung, Jakarta Utara, Selasa, 26 September 2017.

Selain itu, Komandan Detasemen-4 (Danden-4) Satkopaskaarmabar juga dikukuhkan dengan pejabat baru Kapten Laut (S) Steifel Robert Manday pada upacara militer.

Dansatkopaskaarmabar Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, M.M., dalam amanatnya mengatakan bahwa jabatan merupakan kehormatan dimana mengandung konsekwensi kewajiban untuk menjaga, memelihara dan memberikan suri tauladan dalam melaksanakan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Peristiwa ini merupakan wujud kepercayaan dari pimpinan TNI Angkatan Laut yang diberikan kepada pejabat yang bersangkutan dalam rangka membina kepemimpinan, kreatifitas dan kemampuan konsepsional sebagai bagian dan upaya pembinaan personel secara menyeluruh dalam membangun Kopaska yang handal dan disegani.

Lebih lanjut dikatakan Dansatkopaskaarmabar bahwa, dengan pengukuhan jabatan ini hendaknya lebih memahami tuntutan tugas dan tanggung jawab yang lebih besar dalam menghadapi tantangan tugas ke depan. Komitmen dan tekad yang kuat hanya dapat terwujud melalui kerja keras, cerdas dan ikhlas yang dilandasi oleh moral integritas dan profesionalisme serta berani mengambil keputusan yang tepat dalam memecahkan masalah-masalah yang dihadapi dalam melaksanakan tugas.

Mengakhiri amanatnya Dansatkopaskaarmabar memberikan beberapa penekanan sebagai pengantar tugas antara lain agar menggunakan kepercayaan yang telah diberikan oleh pemimpin untuk mengembangkan kemampuan jabatan, mentransformasikan kendala menjadi peluang untuk mencapai keberhasilan pelaksanaan tugas serta menjalin koordinasi dan kerja sama yang baik dengan satuan-satuan lain di jajaranĀ  Koarmabar maupun di instansi terkait demi kelancaran dan keberhasilan tugas.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para Komandan Satuan jajaran Koarmabar, Kadislambairarmabar, Kafasharkan Jakarta dan Kadissyahal Lantamal III Jakarta. (dispen armabar/bob)