PARIWISATA

Hari Pariwisata Dunia, Subang Bikin Golok Barlen 12 Meter

Sabtu | 30 September 2017 | 11:23

MEDIAKEPRI.CO.ID, Subang -Hari Pariwisata (Harpa) Dunia diperingati besar besaran oleh kelompok penggerak pariwisata kecamatan Tanjungsiang, Subang, Rabu 27 September 2017. Selain penampilan para seniman dan budayawan, makanan khas juga debus dan kerajinan produk Cibeureum berupa golok dan seeng.

“Intinya kita ingin memperlihatkan kalau daerah kami memiliki berbagai unggulan hingga kita buat golok barlen sepanjang 12 meter,” kata Ketua Kompepar Tanjungsiang, Ofick Chabank Ph

Hingga siang acara resmi belum dimulai karena menunggu kedatangan Bupati Subang, Hj. Imas dan rombongan. Namun berbagai hiburan terus berlangsung walaupun hujan turun, serta antusian warga pun tak menyurutkan menyaksikan berbagai atraksi termasuk debus.

Camat Tanjungsiang, Aep memberikan apresiasi karena golok barlen terpanjang produk Cibeureum masuk Original Record Indonesia (ORI).

Selain jadi acara bergengsi dengan level dunia internasional juga mengangkat semua potensi yang dimiliki Tanjungsiang.

“Jadi tidak hanya mengenalkan golok barlen, tapi mulai dari kebudayaan, hasil produk UKM Masyarakat, dan lainnya. Saya sangat apresiasi semangat para pemuda yang telah menggagas acara ini. Pastinya akan memberikan semangat pengrajin dan meningkatkan penjualan golok barlen di Cibereum,” kata Camat.(***)

Sumber: galamedianews.com

Editor :