Minggu | 24 Januari 2021 |
×

Pencarian

NATUNA

ADA APA… Di Natuna Ada Guru Permalukan Siswa dengan Hukuman yang Tak Mendidik

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna -Kabar tidak enak dari Kecamatan Subi, Natuna. Dua siswa diperlakukan tidak baik, bahkan lebih cendrung mempermalukan dengan atas nama sebuah hukuman. Apakah kekerasan dengan menampar dan menjatuhkan mental siswa menyuruh keliling kampung ini dibenarkan?

Informasi yang diperoleh, aksi kekerasan oknum guru ini terjadi karena masalah sepele. Dimana, siswa dikedua siswa yang dihukum ini ribut di kelas, Rabu, 30 Agustus 2017 lalu. Suara gaduh itu, kononnya sampai ke ruang Kepala Sekolah SMAN 1 Subi, Arpandi. Sehingga, kedua yang ketahuan, langsung diberi sanksi.

Loading...

 

Awalnya, kedua siswa ini disuruh berjemur dibawah tiang bendera di sekolah. Karena belum merasa puas dengan hukuman itu, kedua siswa disuruh keliling kampung yang digiring oleh warga. Sebelum diarak keliling, kedua siswa ini mendapat perlakuan kasar dengan ditampar.

Aksi kedua siswa yang menjalani hukuman ini, menuai protes dari masyarakat setempat terutama wali siswa. hal itu dianggap memalukan siswa dan orang tua.

Salah satu Orang tua wali murid udah melapor ke UPTD Kecamatan Subi tapi ditolak karena SMA bukan lagi lingkup kerjanya. Kemudian, wali siswa melapor dan menghadap guru BP dan wali kelas, namun wali kelas menjawab tidak tahu menahu aksi tersebut. Sehingga, sikap protes orangtua wali tidak ada respon.

Loading...

 

Wartawan Tergabung Komnas WI bertugas Natuna yang mengetahui kejadian ini langsung menelusuri mengenai kejadian tersebut. “Benar kejadian itu. Saya datang ke kelas untuk tidak berisik di kelas. Mohon maaf saja, saya pastikan sumber ini dari gurukan,” kata Arpandi sambil bertanya.via tertelpon. (riki)

Loading...
Loading...