mediakepri
Selasa, 19 Maret 2024 |
×

Selasa, 19 Maret 2024

BINTAN

Aksi Bunda Paud Bersama Anak TK, Peduli Lingkungan dan Bersih-Bersih Pantai

| Minggu | 24 September 2017 | 15:00 | Tidak ada komentar

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bintan – Menggalakkan Hidup Sehat dan Bersih tidak saja dilakukan oleh orang-orang dewasa namun bisa juga anak-anak namun tentu dengan cara yang berbeda , puluhan anak-anak TK Tunas Muda menggelar aksi bersih-bersih di lokasi pantai sambil bermain ceria, tepatnya di kawasan Pantai Trikora, Kabupaten Bintan, Minggu 24 September pagi .

Bunda Paud Kabupaten Bintan Hj Deby Apri Sujadi, A.Md saat kegiatan bersih-bersih pantai yang bertemakan ” Save Our Earth and Sea 2017 ” mengatakan bahwa kegiatan yang menggalakkan kepedulian sejak usia dini terhadap kebersihan merupakan kegiatan yang tidak sekedar kegiatan seremonial membersihkan sampah belaka namun juga mengajak anak usia dini untuk peduli dan ikut serta dalam kebersihan.

” Membersihkan sampah itu mudah tapi yang perlu digalakkan yaitu bagaimana menciptakan kesadaran sejak usia dini, agar nantinya tidak mudah membuang sampah sembarangan,” ujarnya.

Sementara itu, Megan , seorang turis mancanegara dari Afrika Selatan yang menyaksikan tingkah polah anak-anak TK yang melakukan bersih-bersih pantai mengatakan bahwa dirinya sangat terkesan ketika melihat semangat dan antusiasme anak-anak TK untuk ikut serta peduli membersihkan lingkungan .

” Saya rasa ini hal yang sangat menarik, dimana anak-anak tidak saja diajarkan untuk bersekolah namun juga bagaimana belajar peduli arti kebersihan pantai dan juga laut , sangat seru untuk ikut serta bersama-sama mereka membersihkan sampah disepanjang pantai ” tutupnya. (bobi)