Kamis | 24 Oktober 2019 |
×

Pencarian

ADVETORIAL

Bunda Tagana : “Penanggulangan Bencana, Tanggung Jawab Bersama “

Sabtu | 09 September 2017 | 9:53

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang – Bunda Taruna Siaga Bencana (Tagana) Hj. Noor Lizah menyerahkan bantuan tali asih secara simbolis kepada seluruh anggota Tagana di kabupaten / kota di halaman Gedung Daerah, Tanjungpinang (5/9).

Dalam kesempatan ini Bunda Tagana Hj. Noorlizah menyampaikan bahwa penenggulangan bencana merupakan tanggung jawab bersama seluruh anggota masyarakat yang di koordinasi oleh pemerintah, oleh karena itu semuanya sebagai relawan dibutuhkan dalam menanggulangi bencana di Provinsi Kepri.

“Jumlah Tagana di seluruh Indonesia saat ini sebanyak 35.000 orang, sedangkan Tagana di Kepri hanya sebanyak 600 orang. Jumlah ini memang belum memadai untuk wilayah kita yang 96 persen laut,” katanya.

Dalam sambutan ini Noorlizah berharap dengan adanya Tagana yang memiliki motto bekerja dengan keikhlasan hati dapat maksimal membantu pemerintah dalam mengupayakan penanggulangan bencana.

Dijelaskan juga bahwa Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial RI telah menganggarkan Tali Asih kepada Tagana diseluruh Indonesia. Dengan harapan hal ini bisa membantu kesejahteraan para anggota Tagana yang ada.(***)

Editor :