Senin | 26 Oktober 2020 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Industri Kapal Nasional Diharapkan Review Aspek Keselamatan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – PT Pertamina mengharapkan adanya review lebih lanjut terhadap aspek keselamatan terkait industri kapal nasional, baik dari galangan pembangunan dan docking atau perawatan.

Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito mengatakan, sebagai BUMN yang mengoperasikan lebih dari 270 unit kapaluntuk pengangkutan minyak mentah dan produk minyak di seluruh Nusantara, perseroan perlu didukung oleh industri galangan dan docking kapal nasional yang kuat.

Loading...

Sejauh ini, tuturnya, perusahaan berkomitmen tinggi untuk melibatkan sebanyak mungkin peran industri galangan dan docking kapal nasional.

Namun, katanya, dalam melaksanakan operasinya industri galangan dan docking kapal harus betul-betul memperhatikan aspek keselamatan.

Terlebih, kapal-kapal yang dioperasikan Pertamina merupakan kapalpengangkut material yang mudah terbakar, sehingga menuntut tingkat keamanan yang lebih tinggi lagi.

Dikutip dari jpnn.com, “Kapal-kapal Pertamina merupakan kapal pengangkut bahan yang mudah terbakar, baik minyak mentah, BBM, maupun LPG, sehingga aspek keselamatan betul-betul perlu diperhatikan tidak hanya oleh Pertamina selaku operator, melainkan juga industri pendukung kapal, termasuk docking kapal,” terang Adiatma.(***)

Loading...
Loading...
Loading...