mediakepri
Selasa, 19 Maret 2024 |
×

Selasa, 19 Maret 2024

PERISTIWA

Jejak Perjalanan Tim Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika untuk ‘Taklukkan’ Puncak Carstensz Pyramid

| Kamis | 28 September 2017 | 11:28 | Tidak ada komentar

MEDIAKEPRI.CO.ID – Tim Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika dengan misi pendakian puncak Jaya dan Carstensz Pyramid terbang malam ini dari bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Jakarta menuju Timika, Papua.

“Jadwalnya jam 9.30 pagi tiba di Timika, lalu bermalam satu hari di Ridge Camp, Tembagapura,” ujar Wakil Ketua Ekspedisi, Dar Edi Yoga di Bandara Soetta, Rabu, 27 September 2017.

Perjalanan lanjut menuju zebrawall (3.800 meter) pada Jumat, 29 September 2017 untuk pelepasan tim ekspedisi oleh Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Teguh Santosa.

Lebih lanjut Dar Edi menjelaskan, tim yang digagas TNI AD dengan melibatkan pelajar, mahasiswa, dan 11 jurnalis berbagai media di Indonesia ini akan mengibarkan sang saka Merah Putih di tanah tertinggi NKRI yang juga masuk tertinggi di dunia, Carstensz Pyramid atau Jaya Wijaya bertepatan HUT ke-72 TNI pada 5 Oktober 2017.

“Empat pelajar yang terlibat dalam tim ini akan memecahkan rekor pertama menginjakkan kaki di puncak tertinggi benua Austronesia,” ucap Dar Edi Yoga.

Masih kata Dar Edi, ekspedisi ini sekaligus mengingatkan bahwa setiap jengkal tanah di Papua adalah wilayah NKRI yang harus dipertahankan dan dijaga demi generasi bangsa di masa mendatang.

Adapun empat pelajar dimaksud dari SMA 68 Jakarta yang tergabung dalam organisasi pecinta alam Elpala yakni Geas Aldino (16), M. Salman Alkufy (21), M. Iqbal Putra Sabila (17), Shafira Dinda Ariefty (17).

Kegiatan ini turut didukung Artha Graha Peduli. (***)

Sumber: SMSI