Sabtu | 19 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Walikota dan Wakil Walikota Batam

BATAM

Pemuda Batam Ajak Kaum Muda Bangun Ahklak dengan Semangat Kebersamaan

Jumat | 22 September 2017 | 11:03

Memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1439 H

MEDIAKEPRI.CO.ID, SEI BEDUK -Organisasi Pemuda Batam melalui Bidang Lintas Agama mengajak umat muslim, kaum muda khususnya untuk menjadikan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H sebagai momentum peningkatan amal ibadah sekaligus membangun semangat kebersamaan khususnya para generasi muda ke arah yang lebih baik dan siap maju.

Anggota Pemuda Batam usai memperingati tahun baru Islam

“Pemuda Batam harus bisa lebih siap maju, sebagai pemuda yang memiliki potensi besar untuk membangun Kota Batam kedepanya,” ujar Ketua Bidang Lintas Agama Pemuda Batam, Herdin Fiqri Haikal yang akrab disapa Fiqri disela-sela memperingati Tahun Baru Islam di Pintu II, Kavling Bukit Ayu, Kecamatan Sei Beduk, Kamis, 21 September 2017 malam.

Untuk mewujudkan cita-cita luhur tersebut, lanjut Fiqri, dibutuh kerja keras. Selain itu, tambahnya, diperlukan suatu semangat kebersamaan, ikatan persaudaraan dan kekeluargaan. Disaat kita semua bergandeng tangan, katanya, cita-cita dan harapan dapat terujud.

“Kita bersama untuk menjadikan diri kita, khususnya generasi muda yang siap maju, religius dan bersatu dalam kebhinekaan,” katanya kepada mediakepri.co.id.

Fiqri mengatakan, potensi Kota Batam cukup besar, demikian juga masyaraktnya yang memiliki keanekaragaman suku dan agama. Untuk itu, katanya, sebagai pemuda harus bersatu dalam kebhinekaan dan tidak boleh terpecah belah untuk membangun Kota Batam ke depan.

Lebih jauh dikatakannya, kita harus satu dalam semangat bersama, visi yang sama, sehingga melalui kebersamaan dan kekuatan keimanan yang kita miliki selama ini, maka kita lebih siap untuk maju untuk menciptakan generasi muda yang berkualitas dan berakhlak.

Oleh karena itu, Bidang Lintas Agama Pemuda Batam harus menjadikan agenda 1 Muharram Wajib sebagai agenda tahunan untuk memperingatinya. Tidak hanya sekedar memperingati saja, tetapi kita isi dengan rangkaian kegiatan yang dapat memberi makna semangat perubahan kepada generasi muda dan kita semua khususnya masyarakat Kota Batam. (fajri/pemuda batam)

Editor :