Senin | 21 Oktober 2019 |
×

Pencarian

NEWS

Sesama Wanita Menikah di Purworejo

Selasa | 05 September 2017 | 22:56

MEDIAKEPRI.CO.ID, Purworejo – Pernikahan antara sesama jenis antara Wilis Setyowati (27) warga Desa Sidoleren, Kecamatan Gebang, Kabupaten Purworejo dengan Pratama atau Nova Aprida Ariani (26) warga Desa Binong, Kecamatan Curug, Kota Tangerang, Banten gagal dilaksanakan.

Calon mempelai pria yang ternyata seorang perempuan itu telah menyiapkan mahar atau mas kawin untuk mempelai wanita.

Seperti yang dilansir oleh detiknews, Pratama yang bernama asli Nova Aprida Ariani (26) telah menyiapkan mahar atau mas kawin saat ijab kabul yang akan digelar hari ini, Selasa (5/9/2017). Mahar tersebut yang disimpan di rumah Wilis di Desa Sidoleren, Gebang.

Mahar berupa seperangkat pakaian lengkap dan kosmetik atau alat kecantikan. Namun sebelum menikah, saat petugas KUA curiga dan kemudian diperiksa oleh tim dokter Puskesmas Gebang, dia berjenis kelamin perempuan sehingga tidak bisa dinikahkan.

Meski demikian acara pesta tetap digelar hari ini. Orangtua Wilis, Ny Markamah bersama anggota keluarga lainnya tetap menyambut tamu yang datang ke rumahnya. Sebab undangan beredar beberapa hari sebelumnya.

Namun para tamu hanya datang dan bersalaman saja. Mereka juga sudah tahu peristiwa yang terjadi. Hanya salaman dan ucapan terima kasih. Mereka tetap datang untuk menghormati undangan tuan rumah. (***)

Editor :