Selasa | 22 Oktober 2019 |
pemkab lingga
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Lingga

LINGGA

Warga Daik Keluhkan Bulan Tertib Lalu Lintas, Ini Alasannya…

Rabu | 27 September 2017 | 13:49

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lingga -Warga Daik, Lingga keluhkan kegiatan kepolisian yang melakukan peneriban lalu lintas. Soalnya, di Daik belum ada pelayanan adminstrasi kendaraan bermotor.

Tokoh masyarakat Lingga, H Musfar ikut angkat bicara tentang kegiatan tertib lalu lintas ini. Setelah mencermati bulan tatib lalintas di ibu kota, khususnya Daik Lingga yang merupakan kota kecil, banyak masyarakat yang bertanya-tanya.

“Banyak masyarakat yang menanggapi kegiatan ini. Dan banyak diantara mereka yang mengeluh adanya penertiban ini,” katanya, Selasa, 26 September 2017.

Bahkan, katanya lebih jauh, banyak masyarakat yang bertanya via telepon seluler. Akibat ada kegiatan ini, tambahnya, masyarakat memilih untuk tidak beraktivitas.

Dikatakan, keluhan masyarakat tersebut bukan tidak beralasan, karena pihak Kepolisian yang mestinya melayani masyarakat, belum menyediakan layanan Samsat Pembantu.

Hal tersebut, kata Musfar, masyarakat di pulau Lingga untuk mengurus SIM, STNK, maupun pajak kendaraan bermotor ke kantor Polres Lingga di Pulau Singkep, harus merogoh kocek lebih besar dari pajak yang harus mereka keluarkan.

“Apa salahnya bila pihak Kepolisian masyarakat membuka samsat pembantu di ibu kota Daik. Sehingga masyarakat terbantu. Sekali sebulan misalnya di buka di kantor Polsek Daik,” ujarnya.

Sebelumnya, Kasat Lantas Polres Lingga AKP Indra Jaya, memang cukup prihatin dengan perlalulintasan di ibu kota Daik. Bahkan dia tidak menafikan dengan rentang jarak masyarakat ke Polres Lingga.

“Iya memang belum ada samsat pembantu. Kita juga sudah persiapkan untuk usulan masyarakat. Terutama untuk pendapatan daerah,”ujarnya.

Dikatakan, untuk pelayanan tersebut sudah dipersiapkan untuk samsat pembantu di Polsek Daik.

“Mudah-mudahan di tahun 2018 dapat terealisasi,” ujarnya. (bran)

Editor :