NEWS

Berkah di Musim Kemarau, Pengusaha Air Bersih Panen

Minggu | 01 Oktober 2017 | 21:10

MEDIAKEPRI.CO.ID, Gersik – Pengusaha air bersih di Gresik terus kebanjiran order pengiriman air bersih ke masyarakat.

Tingginya pesanan air bersih karena air PDAM tidak memenuhi kebutuhan masyarakat Gresik sepenuhnya.

Seperti yang dialami Usman (58), penjual air bersih di Desa Yosowilangun, Kecamatan Manyar, Gresik.Dia mengaku kewalahan melayani permintaan air bersih. Apalagi di musim kemarau, banyak kendaraan tangki pengisian air bersih yang harus diisi. Tak jarang, kendaraan itu sampai harus antre berjam-jam.

Dari banyaknnya antrian kendaraan untuk pengisian air bersih, Usman tidak bisa melayani pembeli sepenuhnya. Sehingga setiap hari rata-rata hanya mampu mengirim air bersih sebanyak 4 sampai 6 kali.

“Kalau antri ya bisa sehari hanya empat kali,” kata Usman, saat menunggu pengisian air bersih di Desa Yosowilangun Kecamatan Manyar, Minggu (1/10/2017).

“Terkadang saat musim hujan juga PDAM mati. Akhirnya banyak pesanan air,” imbuhnya.

Terpisah, sampai saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gresik masih terus menyalurkan bantuan air bersih ke desa yang terdampak kekeringan. Padahal hujan sudah pernah mengguyur Gresik.

Hari ini BPBD Kabupaten Gresik, mengirimkan air bersih di Kecamatan Benjeng yaitu di Desa Jatirembe dan Desa Pundutrate. Sedangkan di Kecamatan Cerme dikirim ke Desa Dampaan.

“Distribusi air selanjutnya, tetap dilakukan di Kecamatan Cerme dan Kecamatan Benjeng,” kata Abu Hasan, Kepala BPBD Kabupaten Gresik. (***)

sumber : Surya.co.id

Editor :