mediakepri
Selasa, 19 Maret 2024 |
×

Selasa, 19 Maret 2024

LINGGA

Tinjauan Tempat Pertandingan Jadi Akhir Pemantapan Kesiapan Lingga Sambut POPDA

| Minggu | 01 Oktober 2017 | 0:09 | Tidak ada komentar

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lingga – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lingga, terus memantapkan persiapan menuju perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat provinsi Kepri ke VII tahun mendatang.

Salah satun pemantapan itu yakni dari sisi kesiapan tempat pertandingan (venue) cabang olahraga. Disparpora Kabupaten Lingga mengajak utusan Dispora Kepri dan seluruh pengurus Dinas Pemuda dan Olahraga se-provinsi Kepri untuk melakukan peninjauan sebagai bentuk kemantapan Lingga sebagai tuan rumah.

Usai melakukan rapat koordinasi rapat persiapan POPDA di One Hotel Dabosingkep, Jumat, 29 Sepetember 2017 rombongan melakukan peninjauan kesiapan arena tandingan POPDA. Peninjauan ini baik lokasi yang berada di Dabosingkep maupun di Daik Lingga.

Pada kesempatan itu, Mustari, Kasi Peningkatan Prestasi Olahraga Kabupaten Bintan yang mewakili Dispora Bintan mengatakan persiapan yang sudah dirancang pemerintahan Kabupaten Lingga sudah baik. Hanya tinggal menunggu penyelesaian dan mensukseskan acara dua tahunan ini.

“Kesiapan ini sudah dirancang Pemerintah Kabupaten Lingga sedemikian rupa dengan baik,” ujar dia, Jumat 29 September 2017.

Dari sisi pantauan kata dia, proses pembangunan sudah melalui kontraktor yang sudah melakukan kerja. Jadi sebelum pelaksanaan pihak Kabupaten Lingga sudah memulai persiapan.

“Jadi secara proses persiapan sudah cukup baik. Waktu meninjau proses pembangunan kolam renang di Daik tadi sudah cukup baik. Tinggal penyelesaian saja,” lanjut dia.

Selain itu, kata dia, kesiapan proses Kabupaten Lingga dalam mensukseskan gelaran POPDA ini perlu didukung dengan kesiapan pemerintahan Kabupaten/Kota yang lain. Kabupaten Bintan, kata dia, pada POPDA menyatakan kesiapan mendukung dengan penuh.

“Kita siap mendukung dengan mengirimkan atlet. Jadi bukan hanya Bintan, jadi Kabupaten/Kota yang lain harus siap. Makanya kami dari seluruh Kabupaten/Kota di Kepri hadir di Kabupaten Lingga,” papar dia.

Menurut seluruh Kabupaten/Kota wajib mendukung. Bentuk dukungan itu berupa pengiriman atlet. ” Kalau kekurangan itu, tidak ada yang sempurna. Kekurangan-kekurangan sedikit itu hal biasalah. Tapi kita dengan adanya komunikasi dengan pihak penyelenggara di Dabo ini sudah bisa diatasi,” ucap dia.

Sebelumnya Kepala Disparpora Kabupaten Lingga Drs. Idrus mengatakan bahwa pihaknya siap dan ingin menjadi tuan rumah yang baik. Disamping ajang silaturahmi, kata dia ajang POPDA ini diharapkan juga untuk meningkatkan prestasi, tidak hanya untuk Kabupaten Lingga tetapi se-provinsi Kepri.

Dia katakan untuk penyelenggaraan nantinya ada 10 cabor yang dilombakan dan dilaksanakan di dua tempat yaitu 4 cabor di Daik Lingga dan 6 cabor di Dabosingkep.

“Untuk kesiapan sejauh ini kita telah melibatkan dinas terkait, seperti DPU, Dishub, Dinas Pariwisata dan sebagainya. Dengan harapan semuanya nanti tidak adanya kendala pada proses pelaksanaan hingga selesai,” imbuhnya. (bran)