BINTAN

Bupati Bintan Ajak Masyarakat Turut Awasi Pembangunan

Selasa | 03 Oktober 2017 | 9:50

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bintan – Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat peduli dengan pembangunan di Kabupaten Bintan, bukan saja Pembangunan Non Infrastruktur tapi juga Pembangunan Infrastruktur. Hal tersebut menurutnya, dikarenakan peran serta masyarakat dalam mengawasi roda pembangunan sangat begitu penting.

” Masyarakat sangat memiliki peran penting dalam pembangunan, terlebih ditingkat RT dan RW . Dikarenakan pelaksanaan pembangunan dibutuhkan pengawasan dari semua elemen ” ujarnya saat ditemui seusai Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kantor Bupati Bintan, Senin, 2 Oktober 2017 pagi.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa setiap pelaksanaan pembangunan memang sudah ada pengawasnya. Namun diharapkan masyarakat turut mengawasi karena jika pembangunan tersebut diawasi secara bersama tentu akan jauh lebih baik, karena semua pembangunan yang dilaksanakan merupakan untuk masyarakat, bukan hanya kepentingan pemerintah.

Ditambahkannya juga, bahwa saat ini Satker Pelaksanaan Jalan Provinsi Kepri juga telah melaksanakan Rehabilitasi Minor Ruas Jalan dimulai dari Simpang Km.16 – Gesek – Kangka – Sialang – Pengudang hingga Simpang Lagoi.

” Harapan kita Pemerintah, mari secara seksama mengawasi roda pembangunan di Kabupaten Bintan. Sehingga apa yang kita inginkan dapat secara bersama terwujud ” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bintan Ir.Juni Rianto,MT melalui Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum ( PU ) Kabupaten Bintan Irzan,ST saat dihubungi mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan sedang menggesa proyeksi Jalan Lintas Timur di Pemerintah Pusat dengan target perkiraan jarak panjang keseluruhan berkisar 12,816 KM. Sementara itu, data sementara terkait komposisi status Kategori Jalan yang ada di Kabupaten Bintan sampai dengan sekarang yaitu Kategori Jalan Nasional lebih kurang 136,714 KM, Kategori Jalan Provinsi lebih kurang 174,47 KM dan Kategori Jalan Kabupaten lebih kurang 531,73 KM.

” Untuk Lintas Timur penanganan Pembangunan yang telah dilaksanakan sepanjang 7,416 KM dengan rincian 1,53 KM Jalan Asphalt dan tanah keras sepanjang 5,886 KM. Untuk alokasi anggaran Pembangunan Jalan Lintas Timur, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan terus berupaya untuk mendatangkan alokasi anggaran dari Pemerintah Pusat ” tutupnya. (bobi/humas)

Editor :