LINGGA

Ini Loh Harapan Pemkab Lingga Terhadap Guru Ngaji

Rabu | 04 Oktober 2017 | 7:58

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lingga – Pemerintah Kabupaten Lingga melalui bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) menggelar pelatihan bagi guru-guru mengaji di aula hotel Lingga Pesona, Selasa 3 September 2017.

Dengan di gelarnya pelatihan untuk guru guru ngaji yakni sebagai bentuk upaya meningkatkan kualitas dan kemampuan bagi para tenaga pengajar khusus nya guru ngaji yang ada di Kabupaten Lingga.

”Pelatihan ini kita laksanakan dengan harapan guru yang mengajar mengaji mempunyai ilmu dan wawasan sesuai standar ilmu membaca Al-Quran yang baik dan benar sesuai kaidah Ilmu tajuwid,” kata Kabag Kesra Lingga, H Sukri

Sukri mengatakan dengan adanya kegiatan tersebut kedepan dapat melahirkan generasi Qur’ani yang mampu membaca Al-Quran dengan baik dan benar.

“Kalau sudah gurunya memiliki kualitas dan kemampuan, pasti anak didiknya lebih dari itu. Nah ini yang kita mau untuk Lingga kedepannya,” ujarnya

Dikatakannya,ilmu yang didapat dari pelatihan ini tentu harus di implemintasikan kepada murid yang diajarkan kelak,agar generasi kedepan benar-benar memahami bagaimana membaca al- Quran dengan lafal yang baik dan benar.ini yang diharapkan pemerintah

Sementara itu, Wakil Bupati Lingga M Nizar yang sempat hadir sekaligus membuka kegiatan pelatihan ini juga berharap kepada para guru mengaji untuk dapat mengikutinya dengan sebaik mungkin.

Sebab, pelatihan yang digelar oleh Kesra menurutnya bukanlah kegiatan yang bersifat seremonial mengaji, namun kegiatan yang sangat bermanfaat untuk generasi penerus kedepannya dalam memahami bacaan Al-Quran.

“Guru ini sebagai ujung tombak. Tidak hanya guru di Sekolah saja mengajar dengan baik. Tapi guru ngaji juga harus seperti itu,” kata Nizar.(bran)

 

Wakil bupati saat memberikan sambutannya saat pelatihan kepada guru- guru ngaji

Editor :