KRIMINALITAS

Buruh Bangunan Ditangkap Saat Berikan Sabu-sabu pada Tahanan Lapas

Senin | 16 Oktober 2017 | 0:30

MEDIAKEPRI.CO.ID, – Petugas Lapas Kelas II A Bengkalis, Provinsi Riau, mengamankan seorang pengunjung yang kedapatan menyeludupkan Narkoba jenis sabu-sabu di dalam Wafer Nissin. Makanan ini rencananya akan diberikan kepada salah satu tahanan.

“Pelaku berinisial ER (36) seorang Buruh bangunan warga desa Meskom, Kecamatan Bengkalis. Sabu tersebut akan diberikan kepada AS yang merupakan tahanan Kejaksaan Negeri Bengkalis yang berada di Lapas Kelas II A Bengkalis,” kata Paur Humas Polres Bengkalis, Ipda Zulkifli seperti dilansirkan Antara, Minggu 15 oktober 2017

Pelaku kini ditahan petugas Lapas di ruang pemeriksaan. “Penangkapan pada Sabtu tanggal 14 Oktober 2017 kemarin, sekira pukul 09.00 WIB. Saat itu petugas piket Sat Narkoba, Briptu Paisal menerima laporan dari petugas Lapas kls II A Bengkalis, kemudian langsung mendatangi TKP,” katanya.

Setelah tiba di Lapas tersebut, lanjutnya, ternyata petugas Lapas telah mengamankan seorang laki laki yang mengaku pemilik barang bukti berupa 1 paket kecil sabu bersama dengan beberapa jenis makanan lainnya.

“Setelah dilakukan interogasi polisi, pelaku akhirnya mengakui bahwa BB tersebut akan diantar ke tahanan AS,” katanya.

Selanjutnya petugas piket sat Narkoba Polres Bengkalis Briptu Paisal membawa pelaku untuk dilakukan pemeriksaan dan mengambil sample urine dan langsung dilakukan tes dengan alat tes Urine.

“Setelah dilakukan test ternyata pelaku positif menggunakan narkoba,” katanya.

Selanjutnya tersangka bersama barang bukti langsung digiring ke Mapolres Bengkalis dan petugas juga langsung melakukan pemeriksaan terhadap tersangka AS yang berada di dalam Lapas.(***)

Editor :