Senin | 14 Oktober 2019 |
×

Pencarian

NEWS

3 Tips Bagi Anda Pekerja di Belakang Meja Agar Tidak Rentan Gemuk

Rabu | 11 Oktober 2017 | 12:08

MEDIAKEPRI.CO.ID, – Duduk terlalu lama memang tidak baik bagi kesehatan.
Selain menjadi salah satu pemicu penyakit, duduk terlalu lama juga rentan terkena obesitas.
Apalagi ditambah dengan pola makan yang tidak sehat.

Selain dapat menganggu kesehatan dalam jangka panjang, duduk selama berjam-jam ini juga membuat lemak pada tubuh menumpuk.
Sehingga akan membuat gemuk.

Namun bagaimana jika pekerjaanmu mengharuskan untuk duduk lama?
Nah berikut ada tips mudah menerapkan hidup sehat tanpa meninggalkan meja kerja.
Hal ini seperti yang dilansir TribunStyle dari berbagai sumber berikut.

1. Perbanyak minum air putih

Air putih merupakan minuman terbaik untuk kesehatan.
Minuman ini juga bisa membantu untuk menurunkan berat badan.
Selalu sediakan minuman air putih di meja kerja.

Jadi setiap merasa ingin ngemil, maka minumlah air putih terlebih dahulu.
Dengan begitu akan sangat efektif untuk menjaga berat badan meski tidak banyak gerak.

2. Makan buah dan sayur

Gantilah camilan dengan buah-buahan dan perbanyakan makan sayuran.
Karena sayuran dan buah mampu memenuhi nutrisi tubuh, kaya oksidan dan dapat menjaga berat badan secara alami.

3. Minum air lemon hangat

Kurangi minum-minuman yang manis saat bekerja dikantor.
Lalu gantilah dengan minum air lemon hangat.
Karena air lemon dapat menetralisir racun dan lemak pada tubuh.

Nah itulah cara menjaga berat badan dikantor mesti aktivitasmu hanya duduk selama beberapa jam.(***)

Editor :