Sabtu | 19 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Walikota dan Wakil Walikota Batam

BATAM

Anda Pemuda Bone, 5 November Mendatang Silahkan Saksikan Calon Pemimpin yang Layak

Sabtu | 28 Oktober 2017 | 12:56

KKP-BONE Provinsi Kepri Melakukan Rapat Konsolidasi untuk Penguatan Organisasi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Kerukunan Keluarga Pemuda Bone (KKP-Bone) Provinsi Kepulauan Riau melakukan konsolidasi-konsolidasi Organisasi dalam rangka pemilihan Ketua DPP dan pertumbuhan dan penguatan internal organisasi.

Rapat Konsolidasi untuk pembentukan ketua sekaligus silaturrahmi tersebut, dihadiri seluruh Pengurus DPP Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) Provinsi Kepulauan Riau serta beberapa perwakilan pimpinan seluruh DPK KKMB di Kota Batam.

BACA: Untuk Anda Pemuda Bone di Kepri, Ada Wadah untuk Mempererat Silatulrahmi Nih…

Rapat konsolidasi dipimpin oleh Ketua Mandataris KKP-BONE Drs Surya Bone yang di dampingi oleh tim mandataris yaitu Syarifuddin, Suryadi dan turut dihadiri Ketua IABRB Agus Kallu dalam acara tersebut juga dihadiri Tokoh Pemuda Bugis Bone Daeng Indra serta hadir pula Dewan Penasehat KKP-Bone sekaligus Tokoh Masyarakat Bugis Bone dan beliau juga Pengacara Senior di Kepri ini yang berdarah bugis bone Bapak H.Masrur Amin, S.H, M.H.

Rapat konsolidasi tersebut menghasilkan beberapa point penting, yaitu rapat pemilihan para calon ketua KKP-Bone Provinsi Kepulauan Riau sudah ditetapkan jadwal pemilihan Ketua KKP-Bone Provinsi Kepulauan Riau yang mana akan dilaksanakan Minggu tanggal 5 November 2017 di Hotel Sentosa Batam. Dalam kegiatan ini, sekaligus membicarakan pembentukan KKP-BONE di 2 Kota dan 5 kabupaten yang ada di Provinsi Kepulauan Riau ini.

“Ke depan KKP-Bone Kepri terus merencanakan pembentukan DPK-DPK KKP-Bone di wilayah Kota/Kabupaten lainnya di Bunda tanah melayu ini agar kita semua bisa saling kenal mengenal antar sesama bugis bone, tolong menolong dan saling tukar pendapat sekaligus ajang silaturahmi antar sesama masyarakat khususnya pemuda Bone di Kepri yang kita cinta ini,” kata Masrur Amin, Kamis, 25 Oktober 2017.

H.Masur Amin, SH, MH dalam kesempatan rapat konsolidasi tersebut mengatakan KKP-Bone Kepri harus melibatkan dan mengajak semua masyarakat bone yang ada di Prov.Kepri ini atau perwakilan dari setiap Kabupaten dan Kota untuk ikut hadir dalam pemilihan ketua KKP-Bone Kepri ini dan harus berkomitmen penuh untuk melakukan nation character building (membangun jiwa kebangsaan) yang berdasarkan Pancasila kepada seluruh elemen pemuda-pemudi di Bunda Tanah Melayu ini.

Pengacara Senior Kota Batam itu juga menambahkan lagi, selaku penasehat di DPP KKP-Bone Kepri juga berharap kepada calon Ketua yang nantinya terpilih harus bisa mengubah para pemuda bugis bone yang taat hukum dan juga terus menebar nilai-nilai bugis bone yang modern (kebaikan, kemanusiaan, kreatifitas) bukan pemuda yang arogan atau melakukan yang menimbulkan kerugian kesemua dan kepada diri pribadi kita sebagai pemuda, namun pemuda bugis bone adalah pemuda yang memiliki konsep kepemudaan untuk mencapai cita-cita TRISAKTI yang di ajarkan Bung Karno dan para leluhur kita.

Pada kesempatan itu juga, Syarifuddin Pendiri di IKATAN ANAK BUGIS RANTAU BATAM (IABRB) yang juga salah satu penerima mandat dari DPN KKP-Bone untuk membentuk pengurus baru di bunda tanah melayu ini mengatakan kepda awak MEDIAKEPRI.CO.ID bahwa perkumpulan kepemudaan ini KKP-BONE harus bisa melakukan berbagai kegiatan dengan massif kedepannya karena KKP-BONE mayoritas pengurusnya adalah pemuda yang mempunyai semangat dan keyakinn dan optimisme dalam melakukan tugas-tugas organisasi nantinya yaitu menyebarkan nilai-nilai organisasi serta untuk mempersatukan pemuda-pemudi di era milenial ini.imbuhnya lagi.

“Salah satu cara jitunya adalah selalu melakukan aktivitas sosial yang bermanfaat untuk semua golongan bukan hanya khusus masyarakat Bugis bone saja tetapi kepada semua kita harus bisa melakuakn hal yang bermanfaat, Selain bermanfaat bagi orang banyak, organisasi juga dapat menjadi wadah pertemuan para pemuda-pemudi sembari bertukar pikiran dan juga mengurangi dampak kegiatan yang tidak baik untuk pemuda bugis yang ada di kepri ini,” ujar KETUA DPD FKPB-M PROV.KEPRI Daeng Indra yang turut hadir dalam rapat tersebut. (indra)

Editor :