Minggu | 22 September 2019 |
×

Pencarian

NEWS

Begitu Dilantik, Ini Harapan Pengemudi Ojek ke Anies-Sandi

Senin | 16 Oktober 2017 | 22:22

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Anies Baswedan dan Sandiaga Uno resmi menjabat sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta terhitung sejak pelantikan, Senin 16 oktober 2017 sore. Berbagai lapisan masyarakat berharap adanya perubahan dari pemimpin baru Ibu Kota itu.

Salah satunya dari Ahmad Haris (37 tahun). Pengemudi ojek daring itu berharap Anies-Sandi bisa memimpin Jakarta lebih manusiawi. Ia meminta pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI terpilih pada Pilkada DKI 2017 itu tidak semena-mena kepada masyarakat bawah atau wong cilik.

“Jangan menindas kami-kami ini. Boleh lah nengok ke atas, tapi jangan injak yang di bawah,” kata dia kepada Republika, Senin 16 oktober 2017.

Haris mencontohkan, rencana Djarot Saiful Hidayat yang akan memberlakukan pelarangan motor di jalur-jalur tertentu adalah wujud penindasan kepada rakyat kecil. Sama-sama bayar pajak, kata dia, pemotor yang dijadikan tumbal. Padahal, jika alasannya kemacetan, mobil pribadi penyumbang terbesarnya.

Warga Srengseng Sawah, Jakarta Selatan itu tak ingin Anies-Sandi mengambil kebijakan-kebijakan serupa. Di mana rakyat kecil dijadikan objek yang terus dikalahkan. Haris yang mengaku memilih Anies-Sandi di Pilkada DKI 2017 itu menaruh harapan besar ke pasangan yang diusung Gerindra dan PKS itu.

“Mudah-mudahan mereka amanah dan memenuhi semua janji-janjinya,” ujar dia.(***)

Editor :