Selasa | 19 November 2019 |
×

Pencarian

NEWS

BI yakin target literasi keuangan 2019 tercapai

Rabu | 04 Oktober 2017 | 23:35

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Bank Indonesia (BI) optimistis, target inklusi keuangan sebesar 75% pada 2019 akan tercapai.

Seperti diketahui, inklusi keuangan adalah akses masyarakat terhadap lembaga-lembaga keuangan, apakah untuk menabung atau kredit.

Loading...

Dengan optimalisasi keuangan inklusif diharapkan bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Hal ini nantinya bisa berefek ke pengurangan kemisikinan.

Rahmi Artati, Deputi Direktur Kebijakan dan Pengawasan Sistem Pembayaran Bank Indonesia mengatakan, dengan inklusi keuangan yang optimal maka diharapkan literasi keuangan juga akan mengikuti.

“Hal ini membutuhkan waktu dan edukasi,” kata Rahmi dalam paparan seminar literasi keuangan, Rabu 4 Oktober 2017.

Untuk meningkatkan inklusi keuangan regulator terus mensosialisasikan gerakan nasional non tunai baik dalam penyaluran bansos maupun dalam transaksi di transportasi seperti jalan tol.

Loading...

Dengan target 75% inklusi keuangan pada 2019 layanan keuangan bisa dilakukan dengan berkualitas, tepat waktu, lancar, aman dan dengan biaya yang terjangkau.

Menurut Rahmi tantangan pengembangan keuangan inklusof di Indonesia diantaranya adalah pembanguna infrastrukur dan penyiapan produk yang sesuai keinginan masyarakat.

Sumber : kontan

Editor :

Loading...
Loading...