mediakepri
Selasa, 19 Maret 2024 |
×

Selasa, 19 Maret 2024

BINTAN

Bupati Bintan Rencanakan Penataan Kawasan Pintu Masuk Lagoi

| Minggu | 01 Oktober 2017 | 1:21 | Tidak ada komentar

MEDIAKEPRI.CO.ID, BintanBupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos kembali mengkaji terkait penataan akses pintu masuk Kawasan Pariwisata Lagoi. Menurutnya, pintu masuk Kawasan Pariwisata Lagoi sudah seharusnya kembali ditata.

Hal tersebut dikatakannya saat dihubungi, Sabtu, 30 September 2017 pagi.

“Beberapa kali kita temukan Pintu masuk Kawasan Pariwisata Lagoi itu, kalau hari libur atau peak season pasti antriannya panjang. Kita rencanakan akses jalan pintu masuk agar lebih diperlebar dan ditata kembali. Karena Pintu Masuk mencerminkan wajah citra kawasan pariwisata ” ujarnya.

Ditambahkannya juga, bahwa konsep perencanaan penataan Pintu Masuk Kawasan Pariwisata Lagoi nantinya akan diselaraskan dengan revitalisasi penataan kawasan terminal disana.

” Nanti kita selaraskan dengan penataan kawasan dibeberapa titik disana utamanya areal Kawasan terminal ” ujarnya.

Ditambahkannya juga, bahwa beberapa data perencanaan penataan kawasan disana sudah mulai dihimpun. Lanjutnya, untuk permasalahan dana penataan Kawasan disana, dirinya juga telah memfasilitasi dengan Satker Penataan Bangunan dan Lingkungan ( PBL ) Prov Kepri agar bisa difasilitasi menggunakan anggaran APBN Tahun 2018 ataupun sharing anggaran APBD.

” Kita sudah mengadakan pertemuan beberapa kali, permasalahan penataan kawasan pintu masuk disana kita himpun, nantinya mana anggaran pembangunan yang bisa disalurkan melalui APBN Tahun 2018 dan mana yang melalui APBD, akan kita rapatkan kembali untuk hasil solusi yang terbaik. Nantinya Konsep Perencanaan Penataan Kawasan Pintu Masuk Lagoi rencananya juga akan dihiasi dengan tulisan Welcome to Lagoi ” tutupnya. (bobi/humas)