mediakepri
Selasa, 19 Maret 2024 |
×

Selasa, 19 Maret 2024

BINTAN

HORE…. 6.650 Siswa Segera Dapat Seragam Gratis dari Pemerintah

| Jumat | 06 Oktober 2017 | 15:50 | Tidak ada komentar

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bintan – Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan memastikan bahwa sekitar 6.650 Siswa/i Tahun Ajaran Baru 2017/2018 akan segera menerima Seragam Sekolah secara Gratis.

Hal tersebut dikatakan Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos di Ruang Kerja Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Jum’at pagi (6/10).

Menurutnya, Program Masuk Sekolah Gratis ini merupakan Program yang sudah lama dipikirkannya dalam usaha meringankan beban masyarakat. Dirinya juga berharap agar bantuan Seragam Sekolah Gratis ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya. Menurutnya, ada 2 sektor penting yang menjadi fokus dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan saat ini, dalam usaha membantu dan meringankan beban masyarakat sekaligus memajukan daerah. 2 sektor tersebut adalah sektor pendidikan dan sektor kesehatan.

” kita telah fikirkan bahwa syarat mutlak dan kunci bagi kemajuan bangsa dan daerah adalah Sektor Pendidikan dan Kesehatan. Maka tidak ada cara lain, kita fokus untuk membuat program Pendidikan dan Kesehatan yang tentunya akan meringankan beban masyarakat sekaligus memajukan daerah ” ujarnya.

Ditambahkannya juga, bahwa Program Masuk Sekolah Gratis merupakan salah satu Program terobosan yang dipikirkannya guna meringankan beban masyarakat sejak mula dirinya dilantik. Hal ini dikarenakan, dirinya melihat fenomena ketika masyarakat akan memasukkan anak ke bangku sekolah namun harus menemui kendala dengan besarnya biaya seragam dan peralatan sekolah lainnya.

” Kita membayangkan ketika anak akan masuk sekolah, besarnya biaya seragam Baju Sekolah, Peralatan Sekolah seperti Sepatu, Tas Sekolah, dan lain sebagainya. Dengan Program ini mudah-mudahan bisa meringankan beban orang tua murid. Kedepannya kita juga sedang memikirkan beberapa rancangan program pendidikan lagi guna membantu masyarakat ” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir, M.Pd mengatakan bahwa sebanyak 6.650 siswa-siswi tersebut rencananya pekan depan minggu ke tiga bulan Oktober, sekitar tanggal 20-an, akan kita bagikan seragam Sekolah berupa Baju Batik, Baju Pramuka, Baju Olahraga, Baju Kurung, Topi, Dasi, Tas Sekolah dan juga Sepatu lengkap dengan kaos kakinya. Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan akan membagikan perlengkapan tersebut kepada 6.650 siswa-siswi yang berasal dari murid Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kabupaten Bintan. Sedangkan untuk siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) merupakan wewenang Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

” Guna kesuksesan Program Masuk Sekolah Gratis ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan telah mengeluarkan anggaran berkisar 5 Miliar Rupiah dari APBD 2017 ” tutupnya. (bobi/humas)