Senin | 14 Oktober 2019 |
×

Pencarian

NEWS

Jakarta Bersuka Cita Sambut Pemimpin Baru

Selasa | 17 Oktober 2017 | 9:33

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Suka cita menyambut pemimpin baru Jakarta sudah tampak di Balai Kota sejak Senin 16 oktober 2017 pagi, beberapa jam sebelum Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dilantik Presiden RI Joko Widodo menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Karangan bunga ucapan selamat atas pelantikan Anies-Sandi berdatangan ke Balai Kota.

Tidak hanya karangan bunga, panggung hiburan juga disediakan di lapangan untuk acara “Selametan Jakarta”, acara pertemuan Anies-Sandi dengan warga Jakarta yang digelar Senin malam.

Semakin siang, pendukung Anies-Sandi makin ramai di Balai Kota. Mereka menanti Anies-Sandi sambil menyaksikan pentas tari-tarian, bershalawat, berkumpul, atau berkeliling melihat karangan bunga.

Serah terima jabatan (sertijab) di Balai Kota berlangsung dengan dihadiri sejumlah tokoh. Beberapa di antaranya yakni Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, Rachmawati Soekarnoputri, Yenny Wahid, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Rhoma Irama, hingga beberapa duta besar beberapa negara.

Pada acara sertijab itu, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah memberikan buku memori jabatan kepada Anies-Sandi. Ruangan Balai Agung penuh sesak dengan pendukung yang bersorak girang menyaksikan proses sertijab itu.

Memang ada kekurangan di sana-sini terkait proses sertijab Anies-Sandi. Misalnya seperti absennya mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi.

Sidang paripurna istimewa tidak digelar tapi tidak mengurangi kebahagiaan Anies, Sandi, dan para pendukungnya yang tumpah ruah di Balai Kota.

Tak sabar kerja

Anies menyampaikan pidatonya dalam acara sertijab. Dia mengaku sudah tidak sabar bekerja di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Dia dan Sandiaga berjanji akan langsung bekerja setelah dilantik.

“Kami berdua sudah tidak sabar lagi, langsung ingin bekerja,” ujar Anies.

Menurut Anies, dia dan Sandi sudah menyiapkan kepemimpinan di Ibu Kota sejak keduanya ditetapkan sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih DKI Jakarta pada Mei 2017.

“Kami sudah bersiap-siap selama enam bulan dan Insya Allah kami akan langsung kerja,” kata dia.

Pada Selasa 17 oktober 2017, Anies-Sandi akan bertemu para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mengatakan Anies-Sandi akan mendengar pemaparan dari SKPD mengenai situasi Jakarta saat ini dan dilanjutkan memberi pengarahan.

“Nanti yang pertama mungkin arahan gubernur baru dulu, selama ini kan kami dapat arahan atau berkoordonasi dengan tim sinkronksasi mungkin mulai besok (hari ini) sudah ada pengarahan langsung dari Pak Gubernur terkait dengam program,” ujar Saefullah.(***)

 

 

 

Editor :