Kamis | 17 Oktober 2019 |
×

Pencarian

NEWS

Kekecewaan Warga Minang Saat Perjalanan Semen Padang Masuk Zona Degradasi

Selasa | 24 Oktober 2017 | 14:52

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Perjalanan Semen Padang di Liga 1 memprihatikan, dari 31 laga Kabau Sirah mengemas 7 kemenangan, 8 imbang, dan 16 kekalahan.
Total, mereka hanya mengemas 29 poin. Semen Padang pun terlempar ke zona degradasi dengan duduk di posisi ke-16.

Catatan buruk Semen Padang membuat masyarakat Minang kecewa dan marah dengan melampiaskan kekesalannya di media sosial klub kebanggaanya tersebut.

Pelatih anyar Semen Padang, Syafrianto Rusli, mengakui bahwa ada kekecewaan yang sangat mendalam dari suporter timnya.

Pelatih yang datang untuk menggantikan Nil Maizar itu pun menyadari bahwa performa Semen Padang tak seperti musim-musim lalu.

Syafrianto sangat berharap agar masyarakat Minang bisa tetap memberikan dukungan moril kepada Hengky Ardiles dkk untuk tetap melanjutkan pertandingan di Liga 1 2017.

Semen Padang masih berpeluang lolos dari zona degradasi andai bisa menyapu tiga kemenangan secara beruntun melawan Perseru Serui, Arema FC, dan PS TNI.

“Ini sangat penting. Kalau menurut saya, saya mohon dukungan yang sangat dari warga Minang dan masyarakat Sumatera Barat untuk bagaimana kita sama-sama berusaha bisa bantu dengan doa dan suport lain.

Saya dan pemain berusaha sekuat tenaga untuk melepaskan Semen Padang dari degradasi,” kata Syafrianto kepada BolaSport.com dan SuperBall.id.

Sejauh ini, Syafrianto mengakui bahwa suporter Semen Padangsejatinya sudah melakukan aksi demo di Padang.

Mereka menuntut perubahan yang seharusnya sudah dilakukan sejak lama ketika Semen Padang tidak pernah meraih kemenangan dalam 13 pertandingan terakhir.

“Ada demo di stadion, ya bentuk macam-macam demo tapi sekedar hanya melampiaskan kekecewaannya itu dan menuntut manajemen dengan mempertanyakan mengapa pelatih kok gak diganti padahal situasinya udah seperti ini,” kata Syafrianto.(***)

 

Editor :