Sabtu | 19 Oktober 2019 |
pemkab lingga
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Lingga

LINGGA

Korupsi Tidak Hanya Didukung Niat, Kesempatan Jadi Peran yang Besar

Senin | 30 Oktober 2017 | 21:30

Dialog Interaktif Cegah Korupsi Bersama OPD di Lingga

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lingga – Tindak pidana korupsi terjadi tidak hanya karena niat, peluang dan kesempatan yang dimiliki seseorang memperbesar terjadinya tindak kejahatan korupsi itu sendiri.

Demikian disampaikan Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Lingga, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Suharnoko dalam dialog interaktif bersama OPD Pemkab Lingga di Aula Kantor Bupati Lingga, Senin, 30 Oktober 2017.

“Jangan takut menggunakan anggaran selama niatnya baik dan tidak ada kecurangan dalam pelaksanaannya,” ujarnya.

Kegiatan dialog tersebut dibuka oleh Asisten Pemerintahan Aswat. Dan kelancaran kegiatan ini dipandu oleh tenaga ahli bidang pendidikan dan kesehatan, Rudi Purnogroho.

Selain Kasat Reskrim Polres Lingga, dialog interaktif ini juga menghadirkan narasumber dari Kejaksaan Negeri Lingga yang dihadiri oleh Kasi Pidum, Junaidi dan BPKP Provinsi juga hadir sebagai narasumber, Parlan.

Acara terebut dihadiri oleh sejumlah pejabat yang ada di Lingkungan Pemkab Lingga.

“Hari ini kita adakan dialog interaktif antar OPD. Temanya tentang upaya pencegahan tindak pidana korupsi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga,” kata Kasubag Bantuan Hukum dan Pengkajian Hukum Pemkab Lingga, Wira Nanda Pratama.

Wira menjelaskan, dialog tersebut diadakan untuk menambah pengetahuan dan wawasan bagi aparatur penyelenggara pemerintahan Kabupaten Lingga terkait tindak pidana korupsi.

“Jadi ini tujuannya agar para pejabat di Lingga paham terhadap ketentuan dan peraturan UU korupsi,” ungkapnya

Ia berharap, dialog hari ini menjadi pedoman bagi penyelenggara pemerintah dalam pelaksanaan kegiatan dan dapat mencegah perbuatan korupsi itu sendiri.

“Mudah-mudahan ini menambah wawasan bagi pejabat-pejabat di Lingga. Mencegah lebih baik dari pada terlambat dan di tindak,” imbuhnya. (meteo)

Editor :