Selasa | 15 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Walikota dan Wakil Walikota Batam

BATAM

Oknum Pejabat di Dinas Lingkungan Hidup Pemko Batam Kena OTT, Begini Kronologisnya…

Selasa | 24 Oktober 2017 | 11:35

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – DP, oknum pejabat di Pemerintah Kota Batam dan Am, pengusaha yang bergerak di bidang limbah hanya bisa tertunduk lesu saat Kapolda Kepri, Irjen Pol Sam Budigudian memaparkan kejahatan berdasi yang mereka lakukan di Mapolda Kepri, Selasa, 24 Oktober 2017 pagi.

BACA: Dugaan Fee Tank Cleaning Giring Tim Saber Pungli Polda Ciduk DP dan Pengusaha Am

Mereka berdua tertangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) tim sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) Polda Kepri. Dari penangkapan yang dilakukan di rumah oknum pejabat Pemko Batam di wilayah Sekupang ini, tim menemukan uang puluhan juta rupiah. Rincian uang yang diamankan adalah Rp25 juta dari tangan DP dan dua amplop masing-masing berisikan Rp5 juta untuk staf DP.

Penangkapan keduanya erat terkait pekerjaan dari pengusaha yang membawa bendera PT BS mendapatkan pekerjaan tank cleaning. Nilai pekerjaan Rp4 miliar itu, pengawasan dalam melakukan pekerjaannya dilakukan oleh lembaga yang dipimpin oleh DP.

Agar pekerjaan itu berjalan mulus, Am berkoordinasi dengan staf DP. Lalu, terjadi kesepakatan untuk melakukan penyerahan dana. Akhirnya, penyerahan dana disepakati di rumah DP di Sekupang.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Sam Budigudian mengatakan penyidik terus mengembangkan kasus ini. “Kita masih periksa dan kembangkan,” ujarnya. (bayu wasono)

Editor :