mediakepri
Selasa, 19 Maret 2024 |
×

Selasa, 19 Maret 2024

BINTAN

Pemuda Kabupaten Bintan Gelar Gotong Royong

| Minggu | 08 Oktober 2017 | 13:05 | Tidak ada komentar

Sempena Bulan Bhakti Karang Taruna Ke-57

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bintan – Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos yang diwakili Plt Sekda Kabupaten Bintan Drs Adi Prihantara MM secara resmi membuka Kegiatan Puncak Bulan Bhakti Karang Taruna TK Kabupaten Bintan Tahun 2017 di Kawasan Hulu Riau, Kp. Mentigi, Kel. Tg. Uban Kota, Kec. Bintan Utara, Sabtu pagi (7/10).

Hadir pada acara tersebut sejumlah Kepala OPD Kabupaten Bintan, Jajaran Karang Taruna Kabupaten Bintan, Karang Taruna Kecamatan, Petugas Tagana Kabupaten Bintan, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bintan, Unsur TNI, Camat, Lurah, RT/RW dan Tokoh Masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Karang Taruna Kabupaten Bintan Arief Sumarsono mengatakan bahwa Peringatan Bulan Bhakti Karang Taruna yang ke 57 TK Kabupaten Bintan ini diselenggarakan dengan berbagai aktivitas kegiatan sosial dan juga kreativitas pemuda sebagai bukti pengabdian yang tulus terhadap masyarakat sekaligus membantu mensukseskan program Pemerintah Daerah. Adapun beberapa kegiatan tersebut meliputi, bakti sosial gotong royong, penyerahan bantuan sembako dan juga memberikan bantuan mesin jahit serta peralatan bengkel ban motor yang diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

” Sempena Bulan Bhakti Karang Taruna ke 57, kita mengadakan gotong royong dan kegiatan lainnya bersama Satpol PP Kabupaten Bintan, Tagana dan masyarakat sekitar. Tujuan kegiatan ini, juga sekaligus mensosialisasikan peran dan fungsi Karang Taruna di masyarakat serta ikut serta dalam membantu kesuksesan program Pemerintah Daerah ” ujarnya.

Selain itu, Plt Sekda Kabupaten Bintan Drs Adi Prihantara MM yang membacakan sambutan Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh pemuda. Serta mengucapkan Selamat Hari Jadi Karang Taruna yang ke-57 dengan harapan Karang Taruna dapat meningkatkan lagi fungsi organisasinya serta selalu bermanfaat bagi para pemuda khususnya masyarakat Kabupaten Bintan pada umumnya.

” Visi misi Bupati Bintan H Apri Sujadi S.Sos adalah mengikutsertakan peranan pemuda dalam pembangunan, dan Karang Taruna adalah salah satu wadah bagi pemuda-pemudi Kabupaten Bintan dalam pengembangan diri, guna membangun daerah yang Madani dan gemilang ” ujarnya.

Diketahui dalam kegiatan tersebut selain menggelar Gotong royong, juga diadakan kegiatan Pembagian 100 Paket sembako kepada masyarakat, Penyerahan 6 Unit Bantuan Usaha Ekonomi Produktif yaitu Mesin Jahit dan Peralatan Bengkel , Penyerahan Bantuan Permodalan 25 Kube dengan total bantuan mencapai 500 juta rupiah, serta penyerahan peralatan gorong-gorong kepada RT/RW setempat. (bobi/humas)