Senin | 14 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Walikota dan Wakil Walikota Batam

BATAM

Saat Turun Hujan, Warga Kampung Pinggir ‘Dihantui’ Keresahan, Ini Penyebabnya

Sabtu | 14 Oktober 2017 | 15:36

MEDIAKEPRI .CO.ID, Batam -Secara umum, di Indonesia ada dua musim, yakni hujan dan kemarau. Pada saat kedua musim ini berjalan maka tidak dapat dihindari.

Dimana saat musim hujan, kita harus siap basah. Dan saat kemarau, panas terik menyerang kita. Namun tidak begitu dengan warga di seputar jembatan penghubung antara Kampung Pinggir dan Kampung Tengah, Kelurahan Batubesar.

Keresahan warga di sekitar drainase itu muncul disaat hujan melanda. Karena, setiap hujan, kampung tempat tinggal mereka jadi langganan banjir.

Warga sudah mencoba untuk mengantisipasi kondisi yang mereka jalani bertahun-tahun. Dengan menggerakkan warga, mereka bergotong royong untuk melakukan perbaikan saluran drainase. Akan tetapi, setelah berulang kali bahu membahu untuk memperbaiki, tetap saja jika hujan kekhawatiran mereka muncul.

“Kita sudah gotong royong. Tetapi tetap saja banjir,” ujar Jamal, warga sekitar yang juga mantan Ketua RT di wilayah tersebut.

Menurutnya, untuk mengobati keresahan warga ini, perlu bantuan dan campur tangan dari pemerintah. Dari warga, katanya, sangat mengharapkan dilakukan perbaikan drainase.

“Kita masih mengharapkan bantuan pemerintah,” ujarnya mengakhiri. (bayu wasono)

Editor :