Senin | 21 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Walikota dan Wakil Walikota Batam

BATAM

‘Sara’ Pukau Penonton di Ajang Kenduri Cinema Raya 2017

Senin | 16 Oktober 2017 | 15:09

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Minggu 15 Oktober 2017 kemarin merupakan salah satu hari yang membanggakan bagi Zettamind Studios.

Tentu saja, karena salah satu film produksi Zettamind Studios yang berjudul Sara berhasil memukau penonton saat diputar pada perhelatan sineas Batam, yang bertajuk Kenduri Cinema Raya (KCR) 2017.

KCR merupakan acara yang dibuat untuk para penggiat film khususnya masyarakat Kepulauan Riau untuk menampilkan karya-karya perrfilman terbaik mereka. Seperti yang disampaikan oleh Je Yatmoko yang merupakan ketua panitia KCR 2017 ini.

“ini merupakan salah satu wadah juga untuk para sineas agar bisa unjuk gigi untuk menayangkan filmnya”. ujarnya.

Dia berharap kedepannya mereka masih tetap bisa menggelar acara ini, agar para sineas memiliki wadah untuk menyalurkan bakat mereka.

Tidak ketinggalan pada acara ini, hadir juga Bapak Febrialin yang merupakan Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam. Beliau tampak menikmati setiap film yang ditayangkan sepanjang acara berlangsung. “Ini adalah awal kebangkitan Batam dalam dunia perfilman” ungkapnya. Beliau juga menyatakan siap untuk menjembatani para sineas untuk berkarya.

Film SARA besutan Zettamind Studios yang ditayangkan kali ini diangkat dari cerita komik karangan salah satu komikus Kepri IVONE REKSOSAMUDRO yang telah banyak menghasilkan karya-karya luar biasa, terutama dalam dunia komik dan ilustrasi. Film ini sendiri memiliki judul lengkap SARA: Evil Wishes.

SARA bercerita tentang seorang siswi korban bullying yang mengikat perjanjian dengan mahkluk gaib untuk menuntaskan rasa sakit hatinya kepada para pembully dirinya. Ia mendengar mitos tentang mahkluk gaib bernama SARA yang mampu mengabulkan keinginan orang yang memanggilnya dengan perjanjian orang tersebut tidak boleh berbohong seumur hidupnya.

SARA dipanggil dengan cara menuliskan nama korban dikertas sebanyak 99 kali. Kemudian kertas tersebut dibakar dan si pemanggil menyebutkan nama SARA berulang-ulang sampai mahkluk tersebut datang.

Jalan cerita yang seru dan acting para pemeran yang apik, membuat SARA mampu masuk dalam deretan film yang diputar di KCR 2017 ini.

Selain SARA film lain yang juga ikut ditayangkan pada kesempatan kali ini adalah Radio Pakcik Mahmud, Balung Ayam, Skizo dan Undo. Serta tidak ketinggalan pula Film Tauladan yang menjadi guest star. Film Tauladan sendiri pemenang festival “Untung Ada Polisi” yang diadakan oleh Polda Kepri. (rilis/rik)

Editor :