Kamis | 14 November 2019 |
×

Pencarian

NEWS

Setelah Duel Sengit, Marc Marquez Juarai GP Australia

Minggu | 22 Oktober 2017 | 13:22

MEDIAKEPRI.CO.ID, Philip Island – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, keluar sebagai juara pada balapan GP Australia yang berlangsung di Sirkuit Philip Island, Minggu, 22 Oktober 2017.

Marquez tampil sebagai kampiun setelah memenangi balapan super sengit atas para rivalnya, termasuk dua pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, yang kemudian finis di urutan kedua dan ketiga.

Loading...

Sementara itu, rival utama Marquez dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2017, Andrea Dovizioso (Ducati), cuma bisa finis di posisi ke-11.

Pebalap tuan rumah, Jack Miller (EG 0,0 Marc VDS), membuka balapan GP Australia dengan sangat baik.

Miller yang memulai lomba dari posisi start ke-5 berhasil merangsek ke depan dan memimpin jalannya balapan. Di belakang Miller berturut-turut ada Marc Marquez, Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Johann Zarco. Insiden kecil kemudian terjadi di antara Johann Zarco dan Marc Marquez di tikungan 4 lap ketiga. Akibat insiden ini, Marquez kehilangan posisinya karena disalip duo rider Yamaha, Vinales dan Rossi. Adapun Zarco tetap berada di belakang Marquez. Di bagian paling depan, kecepatan Miller mulai mengendur.

Tepat pada lap keenam, Miller akhirnya kehilangan posisinya sebagai pimpinan lomba. Dia berturut-turut disalip oleh Vinales-Rossi dan Marquez. Duel di barisan depan berlanjut pada lap-lap berikutnya. Silih berganti, posisi pimpinan lomba dipegang oleh Vinales, Rossi, Marquez, dan Zarco.

Loading...

Sementara itu, Miller semakin tercecer. Hal serupa juga terjadi pada kandidat juara dunia MotoGP 2017 dari tim Ducati, Andrea Dovizioso. Dovizioso yang sempat mengalami kecelakaan saat menjalani sesi latihan bebas keempat (free practice/FP4) kembali gagal tampil lepas. Alhasil, dia sempat tercecer di urutan ke-20.

Duel para pebalap di barisan depan terus berlanjut hingga lap terakhir. Baik Marquez, Rossi, Vinales, dan Zarco, bergantian menempati P1. Namun, pada akhirnya, Marquez yang tampil lebih baik. Memasuki lima lap terakhir, Marquez sudah bisa membuat jarak sampai 1,4 detik atas para pebalap di belakangnya.

Sementara itu, perebutan posisi podium tetap berlangsung di antara Rossi, Vinales, Zarco, dan Andrea Iannone. Persaingan di antara keempat balapan ini bahkan baru bisa diselesaikan saat chequered flag diangkat. Saat balapan dinyatakan tuntas, Rossi dan Vinales menggenapi posisi podium dengan finis di urutan kedua dan ketiga. (***)

Editor :

Loading...
Loading...