Jumat | 18 Oktober 2019 |
pemkab lingga
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Lingga

LINGGA

Setelah Jadi ‘Rebutan’, Akhirnya Pulau Berhala Dikembangkan Sebagai Pariwisata Terpadu

Senin | 09 Oktober 2017 | 11:28

MoU Pemkab Lingga dengan Pemkab Tanjab Timur

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Tidak dapat dipungkiri, pesona alam Pulau Berhala sudah tidak diragukan lagi. Jadi sayang jika eksotisme pulau ini tidak dikembangkan.

Untuk itu, dua kabupaten menjalin kerjasama untuk mengembangkan pulau tersebut. Kabupaten Lingga dan Kabupaten Tanjung Jabuh Timur bersepakat untuk mengembangkan Pulau Berhala sebagai kawasan terpadu melalui kerjasama atau Means of Understanding (MoU).

Dalam rapat tim rencana kerjasama, Bupati Lingga, Alias Wello menyampaikan ada dua poin dalam kesepakatan kerjasama ini yakni pertanian dan pariwisata.

“Kami ingin pengelolaan eksotis Berhala terkenal dimana mana,” ujarnya baru-baru ini.

Dikatakan, untuk pengembangan potensi wisata dan eksotis Lingga secara terpadu dengan menggandeng perguruan tinggi.
Begitu juga dibidang pariwisata kita tawarkan pihak ketiga maupun lembaga pariwisata dunia.

Ditempat yang berbeda, Wakil Bupati Lingga M Nizar S.Sos mengatakan rapat tim kerjasama ini dipadukan mewujudkan kesejateraan kita semua.

Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur, Robbi Nahliansyah mengatakan Lingga-Tanjung Jabung Timur bersaudara. “Realitas yang mampu kita lakukan tidak harus menunggu. Komitmen dan bersinergi,”ujarnya.

Dikatakan, ribuan wisatawan Jambi yang datang ke pulau Berhala. Untuk itu, katanya, bagaimana sama-sama mengelola untuk kesejahteraan masyarakat. (adinarof)

Editor :