Selasa | 22 Oktober 2019 |
×

Pencarian

NEWS

“Ular Raksasa” Mendadak Muncul di Langit, Warga Heboh

Selasa | 10 Oktober 2017 | 14:45

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jepang – Fenomena alam yang tak terjelaskan seringkali menjadi berita dan tak sedikit yang memicu kehebohan. Kali ini garis putih melintang mirip ular yang mendadak muncul di langit Niigata, Chubu, Jepang membuat warga heboh.

Dikutip dari DailyMail beberapa waktu lalu, awalnya tak ada yang terlalu memperhatikan. Tetapi “ular putih” yang semakin jelas dan ada yang menyebutnya seperti pelangi pucat itu mulai menarik perhatian. Pasalnya ukurannya semakin membesar dengan warna yang juga sangat kontras.

Meski heboh dan panik, salah seorang warga rupanya mengirim rekaman garis aneh di langit itu pada pihak layanan prakiraan cuaca, Weathernews. Hasilnya postingan yang kemudian di-share dan mendapat puluhan ribu like dalam waktu singkat itu bukannya tak bisa dijelaskan.

Sejumlah meteorolog meyakini ular yang melintang di langit itu tak lain funnel cloud alias awan cerobong yang biasanya muncul sebagai pertanda kedatangan badai. Jika sampai ujungnya mencapai perairan maka siap-siap saja dengan sapuan badai.

Awan jenis ini terbentuk saat putaran angin ikut mengisap air hingga berbentuk tube atau ular bagi sebagian. Di level tertentu, kemunculannya bisa menjadi peringatan tapi ada kalanya juga tidak membahayakan, meski sama-sama membuat heboh.(***)

Editor :