Rabu | 20 Januari 2021 |
×

Pencarian

PENDIDIKAN KESEHATAN

WOW!! Ternyata Ubi Jalar Kaya Manfaat Mau Tau?

MEDIAKEPRI.CO.ID, – Jus ubi jalar memiliki cita rasa yang lezat lho, tak kalah dengan jus buah pada umumnya. Mengonsumsi ubi dengan cara ini malah memudahkan pencernaan untuk menyerap nutrisinya, walau masih belum umum dilakukan dan diketahui.

Ubi jalar sendiri disebut oleh ahli gizi sebagai makanan yang kaya nutrisi. Beberapa zat penting yang ada pada penganan tersebut antara lain beta karoten, zat besi, mangan, folat serta tembaga.

Loading...

Secara khusus, laman Boldsky melansir beberapa manfaat dari konsumsi jus ubi jalar yang diberi tambahan jahe, kayu manis serta wortel berikut ini:

Seimbangkan gula darah

Ubi jalar mentah atau setengah matang (dikukus lebih dahulu) dan lantas dibuat menjadi jus, mengandung beta karoten dan vitamin B6. Ini adalah nutrisi yang berfungsi menyeimbangkan gula darah tubuh. Penderita diabetes boleh mengonsumsinya secara rutin.

Sehatkan pencernaan

Loading...

Serat sehat yang ada pada ubi akan bermanfaat untuk pencernaan. Konsumsi setiap hari maka gangguan pencernaan akan hilang, sembelit tak lagi Anda alami.

Obati sakit maag

Sakit maag akibat pola makan yang tak teratur, dapat diatasi dengan jus ubi. Ia membantu menyeimbangkan asam lambung berlebih sehingga Anda tak lagi merasa nyeri.

Kuatkan tulang dan gigi

Kesehatan tulang dan gigi pun akan terjaga jika mengonsumsinya dengan rutin. Ada zat magnesium serta zat besi pada jus ubi yang membuat tulang dan gigi Anda sehat.

Khasiat lainnya, vitamin D, vitamin C, juga antioksidannya membantu menyehatkan kulit serta mencegah penuaan dini. (***)

Loading...
Loading...