Selasa | 24 September 2019 |
×

Pencarian

NEWS

Alhamdulillah,Bayi Supiatin yang Dititipkan ke Panti Asuhan Akhirnya Diadopsi

Jumat | 03 November 2017 | 8:57

MEDIAKEPRI.CO.ID, Blitar – Bayi laki-laki yang dilahirkan Supiatin (34) dan dititipkan ke panti asuhan Muhammadiyah di Blitar, akhirnya diadopsi. Meski sempat mengarang cerita jika bayi usia 4 hari itu milik temannya, namun polisi tidak menahan warga Kaligambir, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, tersebut.

“Kami tidak menahan si ibu, karena tidak ada unsur penelantaran. Si ibu menitipkan ke panti asuhan. Saat ini sudah ada yang mengadopsi bayi tersebut,” kata Kasatreskrim Polresta Blitar, AKP Heri Sugiono dihubungi, Jumat 3 oktober 2017.

Wanita yang sudah janda 1 tahun lalu karena suaminya meninggal, nekat berbohong lantaran faktor ekonomi. Selain itu, bayi tersebut hasil hubungan gelap dengan pria yang masih memiliki istri dan anak.

“Si ibu ini dinilai tidak mampu, maka diupayakan agar ada yang bersedia mengadopsinya. Dan ada pasangan guru SMP Muhammadiyah menyatakan bersedia mengadopsi anak Supiatin,” tambah Kasatreskrim Heri.

Sementara terkait pasal yang akan dikenakan pada Supiatin, pihaknya mengaku masih melakukan koordinasi dengan jaksa.

“Hasil gelar perkara kemarin masih kami tindak lanjuti. Kami masih koordinasi dengan JPU ada tidaknya tindak pidana,” ungkap Heri.

Menurut Heri, untuk pasal penelantaran tidak bisa diterapkan karena Supiatin menitipkan bayinya ke panti asuhan. Sedangkan dengan pasal keterangan palsu, juga tidak ada yang melapor merasa dirugikan. (***)

Sumber: detikcom

Editor :