Jumat | 04 Desember 2020 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Balita Berusia 3 Tahun Tewas Terpanggang, Akibat Ibu Bakar Rumah karena Cemburu

MEDIAKEPRI.CO.ID, Konawe Utara – Iswatin, balita berusia tiga tahun ini tewas setelah rumahnya dibakar oleh Herstati (48), istri pertama bapaknya di di Desa Molore, Konut, Minggu, 19 November 2017 sekitar pukul 23.00 Wita.

Tindakan ini dilakukan pelaku karena dipicu oleh rasa cemburunya terhadap istri muda suaminya, Salijah (42), yang merupakan ibu korban. Salijah masih kritis dan dirawat di Rumah Sakit Bahteramas, Kendari.

Loading...

Kasat Reskrim Polres Konawe Iptu Rachmat Zam Zam membenarkan kejadian pembakaran itu.

Rachmat mengatakan, sebelum insiden itu, pelaku sempat mampir di rumah anaknya yang lokasinya bersebelahan dengan rumah korban. Tidak lama berselang, pelaku langsung memasuki rumah korban. Keduanya terlibat perkelahian.

“Pelaku ambil bensin di dalam mobilnya, lalu masuk ke rumah korban melalui jendela. Setelah berada di dalam rumah, pelaku lalu menyiram pintu kamar korban dengan bensin kemudian membakarnya.

Setelah melakukan aksinya, pelaku lalu meninggalkan rumah korban dengan meninggalkan kondisi kamar yang sementara terbakar,” tutur Rachmat, Senin, 20 November 2017 via telepon seluler yang dikutip di kompas.com.

Loading...

“Dia mengakui perbuatannya telah melakukan penganiayaan hingga menyebabkan salah satu korban meninggal dunia. Sementara ibu korban belum bisa kami mintai keterangan karena kondisinya masih sekarat,” katanya seraya mengatakan akibat perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 340 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.(***)

Loading...
Loading...