Sabtu | 05 Desember 2020 |
×

Pencarian

NATUNA

Berbagi Darah Ala Natuna untuk Peringati Hari Kesehatan Nasional Ke-53

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Dinas Kesehatan (Dinkes) Natuna menggelar bakti sosial (baksos) dengan melaksanakan donor darah dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 di rumah sakit umum daerah (RSUD), Sabtu, 11 November 2017.00

Selain donor darah, Peringatan HKN ke-53. Dinkes PPKB Kabupaten Natuna bekerjasama dengan RSUD Natuna, PMI, IDI, IBI dan Ikatan perawat sekaligus pemeriksaan inspeksi visual Acetat (IVA) untuk kaum ibu.

Loading...

Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Drs. Abdul Gani mengatakan, dengan melakukan donor darah, kita memberikan sedikit darah dari dalam tubuh agar dapat dimanfaatkan guna membantu orang lain.

“Kegiatan donor darah ini terbuka untuk umum, siapa saja boleh donorkan darah, dan itu sudah kita umumkan ke seluruh masyarakat,” terang Abdul Gani, Sabtu, 11 November 2017.

Lanjut Gani, selain kalangan masyarakat, pihaknya juga telah memberitahukan ke seluruh OPD Pemkab Natuna melalui surat pemberitahuan dari Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna.

Sampai siang ini masih terkumpul 20 kantong darah dan akan terus berlanjut.

Loading...

” Kegiatan yang dilaksanakan dalam satu hari ini, pihak penyelenggara berharap partisipasi masyarakat yang tinggi, sehingga RSUD memiliki persediaan darah yang cukup, dan berguna untuk peningkatan pelayanan Kesehatan, ” tutup Abdul Gani. (kmg)

Loading...
Loading...