Sabtu | 05 Desember 2020 |
×

Pencarian

PENDIDIKAN KESEHATAN

GAWAT!!! 23 Dari 25 Depot Air Minum Isi Ulang di Bengkulu Mengandung Bakteri, Batam?

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bengkulu – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bengkulu beberapa waktu lalu sempat menggelar uji laboratorium terhadap beberapa sample air dari 25 depot air minum yang ada di Kecamatan Ratu Agung dan Ratu samban. Mirisnya, lebih dari 50% sample air tersebut diketahui tercemar bakteri yang tidak baik untuk kesehatan.

Kepala bidang sarana dan tertib niaga disperindag kota bengkulu, Yuliansyah mengatakan dari 25 depot yang diuji, tercatat hanya 2 depot air minum yang dinyatakan bebas bakteri. 23 lainnya dinyatakan mengandung bakteri.

Loading...

“Dari Kecamatan Ratu Agung dan Ratu Samban, kita periksa 25 depot air, namun hasilnya mencemaskan yakni 23 terbukti mengandung bakteri,” ujar Yuliansyah.

Yuliansyah juga mengatakan, hasil uji sample ini akan segera disampaikan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), guna ditindak lanjuti.

Melihat hasil uji laboratorium yang mengkhawatirkan ini, Yuliyansyah menghimbau agar seluruh pemilik depot air minum melakukan uji laboratorium secara berkala.

“Mungkin yang menjual air galon ini juga tidak tahu, jadi kita himbau agar semua yang memiliki depot air minum ini untuk melakukan uji laboratorium terhadap air-air yang mereka terima. Jangan sampai nanti melanggar undang-undang karena ini berkaitan dengan perlindungan konsumen,” jelas Yuliansyah. (***)

Loading...

sumber: bengkuluekspress.com

Loading...
Loading...