Rabu | 23 Oktober 2019 |
×

Pencarian

NEWS

HEBOH! Disebut Ngejek, Rina Nose dan Ustadz Abdul Somad ‘Perang’ Tentang Hijab

Senin | 20 November 2017 | 8:22

MEDIAKEPRI.CO.ID – Video ceramah Ustadz Abdul Somad tentang keputusan Rina Nose mencopot hijabnya viral di media sosial.

Sang ustadz membahas presenter itu setelah ditanya oleh salah satu jemaah.

Jawaban Somad menjadi viral lantaran apa yang diucapkan da’i yang lagi naik daun itu cukup pedas. Apalagi, sebelum menjawab dia sempat bilang, “Rina Nose siapa? Artis? Yang pesek? Saya kalau artis jelek kurang berminat. Apa kelebihannya? Pesek, buruk”.

Si penanya minta pendapat Somad tentang alasan Rina mencopot hijab yakni tak ada yang berubah setelah menutup mahkotanya itu.

“Dia tidak merubah isi hatinya, yang dirubahnya hanya tampilan fisik casingnya saja,” kata Somad.

Karena itu, lanjut Somad, seseorang yang hijrah jangan setengah-setengah. “Maka ketika kau hijrah, perbuatan dan ucapan juga hijrah,” ujarnya.

Sementara itu, Rina pada Jumat, 18 November 2017, memposting sebuah tulisan yang diduga untuk menanggapi ceramah Somad. Foto yang diunggah menampilkan dirinya sedang menopang wajah dengan tangan kanannya.

“Saya memang jelek, pesek, buruk dan tidak memiliki kelebihan apa-apa. Saya sudah tau sebelum anda mengatakannya,” tulis Rina di caption.

“Tapi dengan segala keterbatasan dan kelemahan ilmu saya, saya tidak sampai hati mengatakan hal buruk tentang orang lain,” sambungnya.

Ustadz Abdul Somad, Minggu, 19 November 2017, kembali menyinggung masalah pernyataan yang sempat menjadi viral. Ia menyatakan dirinya tak bermaksud mengejek yang bersangkutan.

“Saya dibilang mengejek. Saya bukan mau mengejek. Tapi yang bersangkutan telah menghina agama, dengan menyatakan tak ada perubahan dengan menggunakan hijab. Sombong kepada orang yang sombong itu sedekah,” ujarnya.

Keputusan Rina mencopot hijabnya memang cukup jadi perhatian publik belakangan ini. Bahkan Rina sempat dituduh pindah keyakinan meski akhirnya rumor itu sudah dibantahnya. (***)

sumber: galamedianews.com

Editor :