Senin | 30 November 2020 |
×

Pencarian

BATAM

Hindari Terjadinya KKN, BP Batam Sediakan Pengurusan Izin Berinvestasi Via Online

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Badan Pengusahaan (BP) Batam terus berbenah. Langkah terdepan yang dilakukan lembaga dibawah kepemimpinan Lukita ini, bagaimana untuk menciptakan iklim investasi yang ceria.

Langkah awal yang dilakukan dimulai dari membangun birokrasi untuk berinvestasi yang mudah, murah dan tidak memberatkan. Hal terpenting dalam berinvestasi yakni dengan mempermudah dalam kepengurusan perizinan untuk berinvestasi itu sendiri.

Loading...

Untuk mempermudah masyarakat maupun investor dalam mengurus perizinan itu sendiri, di BP Batam segera dipersiapkan layanan terpadu satu pintu. Dan dalam implementasi dari program ini akan dilaksanakan di Gedung Sumatra Promotion Centre (SPC) di lantai  satu, Batam Centre, Batam.

Saat ini, gedung SPC ini dalam proses renovasi. Gedung tersebut ditargetkan selesai pada Desember 2017 mendatang. “Dalam waktu dekat sudah selesai,” ujar Bambang, Deputi V Bagian Pelayanan Umum  dan Informasi Pelayanan Publik BP Batam saat melakukan peninjauan pengerjaan renovasi sarana Mal Pelayanan Publik (MPP), Rabu, 22 November 2017.

 

Disebutkannya, MPP satu pintu ini, selain untuk memberikan kenyamanan dalam layanan pengurusan Izin, juga sebagai layanan pengaduan. “Bagi masyarakat Kepri yang memiliki hambatan dalam proses pengurusan izin, bisa disampaikan langsung di MPP ini,” tegas Bambang.

Loading...

Lebih jauh dikatakannya, banyak kemudahan yang akan diperoleh masyarakat dalam mengurus perizin. Mulai dari perizinan perbankan, perpajakan, perindustrian, ketenagakerjaan maupun perizinan lainnya dalam satu atap ini. Selain mudah, tambahnya, dalam mendapat perizinan yang tersedia di gedung ini, akan terhindar dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

“Sebanyak 340 perizinan yang bisa diperoleh masyarakat dari berbagai instansi di gedung ini,” tutup Deputi V tersebut. (kmg/hariati)

Loading...
Loading...