Senin | 21 Oktober 2019 |
×

Pencarian

TANJUNG PINANG

Kaburnya Dua Napi Kasus Cabul, Kalapas: Perketat Penjagaan, Tingkatkan Disilpin dan Perbaiki Sistim

Kamis | 09 November 2017 | 14:34

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Klas IIA, Tanjungpinang di Kilometer 18 Kijang, Bintan, Haswem Hasan membenarkan kaburnya dua warga binaannya yang tersangkut kasus asusila, pencabulan, Kamis, 9 November 2017.

” Benar. Diperkirakan kaburnya sejak semalam (Rabu, 8 November 2017-red) sore,” ujar Haswen membenarkan ketika awak media mengkonfirmasi kaburnya kedua narapidana tersebut, Kamis, 9 November 2017.

Menurutnya, timnya sedang melakukan pengejaran terhadap kedua narapidana kasus cabul tersebut. “Untuk kaburnya tahanan tersebut kami lagi dalam proses pencarian kami,” ungkap Haswen

BACA: DPO!!! Dua Napi Cabul Warga Binaan Lapas Kijang Tersebar di Medsos

Namun, Kalapas Klas IIA Tanjungpinang di Kilometer 18, Kijang Bintan ini tidak menjelaskan secara proses kedua tahanan kabur dari pengawasan personil.

Lanjut Haswem mengatakan kejadian kaburnya napi ini, sebagai pimpinan tertinggi di Lapas Klas IIA Tanjungpinang, ia akan memperketat penjagaan dan meningkatkan kedisiplinan untuk petugas jaga Lapas. Diakuinya, masih kurang pengawasan, akan ditingkatkan dan memperbaiki sistem yang kurang baik agar menjadi lebih baik.

BACA: ALAMAK!!! Dua Napi Cabul Warga Binaan Lapas Kijang Dikabarkan Jebol Atap Kamar Mandi

“Untuk kejadian napi kabur tersebut menjadi pelajaran agar memperketat keamanan, memperbaiki sistem dan mengantisipasi bangunan Lapas yang rawan dijadikan tempat untuk kabur para warga binaan di Lapas,” ujarnya menegaskan. (boby)

Editor :