Selasa | 15 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Walikota dan Wakil Walikota Batam

BATAM

Laga Panas di Final ATC, Kedua Tim Bertanding Berada Dibawah Asuh Pelatih yang Sama

Selasa | 28 November 2017 | 17:19

JCI Batam Kalahkan Pemuda Batam

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Tim Pemuda Batam harus mengakui ketangguhan Juventus Club Indonesia Batam FC. Mereka kalah dramatis 3-5 yang mana kita semua ketahui bahwa kedua Tim tersebut di Nakhodai oleh Pelatih yang sama yaitu Hany Candra (HC). Kedua Tim itu bertemu di Final Aku Tahu Center (ATC) Tournamen Batam.

Pelatih kedua tim futsal PB-FC dan JCI Batam, Hany Candra, mengakui pemain dari tim Pemuda Batam FC yang kehilangan konsentrasi di babak kedua. Tekanan yang diberikan Juventus Club Indonesia Batam FC yang dimotori kaptennya Dheo Motta memang sangat merepotkan. JCI Batam unggul 2-1 dibabak pertama melalui sundulan kapten Dheo Motta dan sontekan dari Didit Yanuar memanfaatkan bola muntah yang lepas dari tangkapan Kiper PB-FC Said Aziz. Sedangkan gol PB-FC dicetak oleh Syukrin Habib.

“JCI Batam bisa memanfaatkan kelengahan dari Tim Pemuda Batam FC. Akhirnya, kebobolan 2 gol di babak pertama, ” Beber HC, usai laga final ATC Tournamen Batam di Sei Panas Komplek Pasar ATC, Minggu 26 November 2017.

Dibabak kedua, performa pemain dari Pemuda Batam FC membaik. Lebih berinisiatif menyerang. Tetapi malah JCI Batam memperlebar keunggulan menjadi 3-1 melalui tendangan bebas keras kapten Dheo Motta. Tertinggal 3-1 PB-FC langsung menekan, hasilnya PB-FC berhasil menyamakan skor melalui Gol bunuh diri pemain JCI Batam Didit Yanuar dan Gol Julino Nobento. “Mau tidak mau karena sudah tertinggal 3-1 kita harus menaikkan tempo permainan untuk lebih menekan. Hasilnya PB-FC berhasil menyamakan kedudukan 3-3,” imbuh HC pelatih asal Ibukota Jakarta itu kepada awak media ini.

” Namun, situasi pertandingan tentu makin tegang. Konsentrasi pemain berkurang.Di menit akhir, emosi pemain kurang terkontrol akibat kepemimpinan wasit yang kurang baik, sehingga JCI Batam Berhasil memanfaatkan keadaan, ” Ujar HC.

Kapten tim PB-FC, Agus Fuadi, juga mengakui, konsentrasi Sahabatnya berkurang di akhir pertandingan karna banyak pelanggaran tidak jelas yang terjadi di lapangan dari pihak wasit. Padahal, kedudukan sudah seri. “Kita banyak dapat pelanggaran oleh wasit, sehingga konsentrasi teman teman terganggu. Atas nama tim PB-FC saya mohon maaf tidak bisa memberikan gelar Juara, kedepannya kami akan lebih baik.” kata Agus Fuadi yang juga Ketua PB-FC Kota Batam itu.

2 Gol detik terakhir dari Didit Yanuar dan Dheo Motta Akhirnya membuat Juventus Club Indonesia Batam FC menjadi Juara di ATC Tournamen Batam dengan Skor Akhirnya 5-3. Peraih Top Skor adalah Ilham Pratama (5 Gol) dari JCI Batam FC dan Ahmad Amirul (5 Gol) dari Pemuda Batam FC.

” Intinya siapapun pemenangnya kami tetaplah satu dan kami adalah Pemuda Batam juga. Kata Inisiator PB Daeng Indra kepada mediakepri.co.id di lapangan. (bayu wasono/rilis)

Editor :