Rabu | 16 Oktober 2019 |
pemkab lingga
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Lingga

LINGGA

Pasar Kampung Cina Merupakan Pusat Perbelajaan, Kebakaran Bumi Hanguskan Puluhan Ruko, Lumpuhkah Perekonomian Daik?

Selasa | 28 November 2017 | 16:24

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lingga – Puluhan ruko yang berjejer di Pasar Kampung Cina, Daik Lingga memang telah menjadi urat nadi perekonomian bagi masyarakat. Di wilayah ini berbagai macam aktivitas yang terjadi. mulai tempat tukang ojek mencari rezeki hingga tempat persinggahan orang dari sejumlah pulau kecil.

Pasar Kampung Cina ini merupakan wilayah yang menyajikan berbagai macam kebutuhan pokok. Dimulai dari pendistribusian barang kelontong kecil hingga terbesar ada di sana. Satu diantaranya toko baru, yang merupakan toko besar yang memiliki ketersediaan barang tidak luput dari ganasnya si jago merah.

BACA: Dibalik Duka, Ribuan Rasa Belasungkawa Warga Mulai Banjiri Korban Kebakaran di Kampung Cina

Begitu banyak kekhawatiran dan kegelisahan masyarakat dengan musibah ini. Tidak luput juga, sejumlah tokoh masyarakat memanfaatkan kecanggihan media sosial (medsos) untuk memberikan sumbahsih keprihatinan dengan kejadian ini.

Satu diantara sekian banyak tokoh masyarakat, akun facebook atas nama Aziz Martindas turut menaruh prihatin yang mendalam. Sebagai tokoh masyarakat yang sudah teruji dan terukur dalam mengabdi di kalangan masyarakat memberikan ucapan berduka cita.

Tidak hanya memberikan ucapan berbelasungkawa, Sekretaris Golkar Lingga ini juga memberikan pandangan ke depan. Cukup menohok hati kalimat yang dituangkannya dalam akunnya tersebut. Soalnya, sebagai sesepuh di Daik Lingga, Aziz ini memberikan dampak negatif ke depan jika tidak diindahkan. Pesan kedepan itu adalah menjadi tugas bagi pemerintah daerah menyikapi paska peristiwa duka ini.

Berikut ungkapan Aziz Martindas:

Ungkapan berduka cita dengan mengucapkan innalillahiwainnailaihirajiun Bahwa seluruh Pusat Perbelanjaan satu satunya Pasar yg terbesar di ibu kota Kabupaten Lingga tepatnya Daik lingga mengalami kebakaran hebat pada jam 01.00 WIB. Api belum dapat dipadamkan sampai pada pagi hari ini. Sehingga akibat dari itu dimungkinkan tempat sarama dan prasarana kebutuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Lingga lumpuh Total.
Dalam kebakaran tersebut tdk ada korban jiwa dan kerugian diperkirakanyang ratusan milyard rupiah.

Semoga korban sabar dan tabah menerimanya. Dan Pemerintah daerah cepat dan tanggap menghadapi kelumpuhan perekonomian pusat perbelanjaan masarakat Daik Lingga.

Status ini semoga menjadi asupan energi positif bagi pemerintah, agar tidak terjadi kelumpuhan perekonomian di Daik Lingga dengan musibah ini. (bran)

Editor :