Jumat | 27 November 2020 |
×

Pencarian

BATAM

Pengalaman dan Sepak Terjang Yan Fitri, Permudah Tugas Didid di Kepri

Selamat Datang ke Kampung Halaman Ayah Mener

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali melakukan penyegaran sumber daya manuasia (SDM) di lingkungannya. Pucuk pimpinan di Polda Kepri juga masuk dalam mutasi personil, seperti yang tertuang dalam surat telegram Kapolri nomor: ST/2750/XI/2017 tertanggal 16 November 2017.

Loading...

Dalam surat tersebut jabatan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepri dan Wakapolda berganti. Irjen Pol Sam Budigusdian, Kapolda Kepri diganti oleh Irjen Pol Didid Widjanardi. Mereka ini hanya berganti tempat duduk.

Untuk orang nomor dua yang sebelumnya diemban Brigjen Pol Didi Haryono diserahkan kepada Brigjen Pol Yan. Sedangkan Didi Haryono diberi amanah untuk memimpin Polda Kalbar.

Sebagai Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Sam Budigusdian diberikan amanah untuk mengamankan kunjungan kedinasan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla di Lingga, 19 November 2017. Sebelumnya, prestasi perwira bintang dua ini sukses menaikkan kelas Polda Kepri menjadi type A.

Pengurus inti P4WB, Ketua, Sekretaris dan Bendahara bersama Yan Fitri, saat menjabat Wakapolda Kepri

Sedangkan Irjen Pol Drs Didid Widjanardi yang sebelumnya di Lemhanas akan berjalan lancar untuk mengemban tugas di Kepri. Soalnya, Brigjen Yan Fitri sebagai Wakapolda, sosok yang sudah memahami dan mengerti karakteristik wilayah di Kepri.

Loading...

Ketua Umum Pelopor Pergerakan Pewarta Publik Wajah Bangsa (Ketum P4WB), Akhiruddinsyah P menyambut baik kedatangan pejabat baru di Polda Kepri. Dan ia mengaku cukup mengenal dengan baik, sosok Brigjen Pol Yan Fitri. Bahkan ia mempunyai pakgilan khusus terhadap Brigjen Pol Yan Fitri dengan sebutan ‘Ayah Mener’.

Putra, sapaan akrab dari Akhiruddinsyah P, Ayah Mener sosok pemimpin yang tegas dan lugas. Perwira bintang satu ini, katanya, memiliki jiwa yang bersahaja, dan karakter dalam mengayomi anggotanya. Hal ini, tambahnya, terpancar jelas dalam aktivitas kesehariannya.

“Dalam membangun komunikasi kepada masyarakat beliau (Ayah Mener) sangat baik, semua golongan dirangkulnya,” ujar Putra.

Disebutkannya, ia yakin kehadiran Ayah Mener untuk kembali memegang amanah jabatan sebagai wakapolda Kepri, maka sistem penegakan hukum di Kepri akan semakin baik. Selain itu, katanya lebih jauh,
Keamanan, kenyamanan masyarakat Kepri menjadi prioritas.

“Strategi untuk melakukan pencegahan dan penindakan hukum, sudah tidak diragukan lagi. Sudah begitu banyak prestasi yang beliau terima,” katanya seraya menambahkan P4WB, selaku organisasi masyarakat sangat bangga akan kehadiran Ayah Mener, kembali menjabat Wakapolda Kepri. (eddy supriatna)

Loading...
Loading...