Kamis | 19 September 2019 |
×

Pencarian

NEWS

SAH! Presiden Pimpin Upacara Penganugrahan, Sultan Mahmud Riayat Syah Jadi Pahlawan Nasional Indonesia

Kamis | 09 November 2017 | 12:33

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara penganugrahan gelar pahlawan nasional tahun 2017 di Istana Negara Jakarta, Kamis, 9 November 2017 sekitar pukul 11.00 WIB.

Dengan penganugrahan gelar pahlawan ini, pahlawan Kepri asal Kabupaten Lingga, Sultan Mahmud Riayat Syah, satu dari tiga pahlawan sah bergelar pahlawan.

Sultan Mahmud Riayat Syah, satu dari tiga pahlawan yang dianugrahi gelar pahlawan oleh Presiden Joko Widodo. Adapun dua pahlawan lainnya yang yang dianugrahi gelar pahlawan adalah Malahayati dari Nanggroe Aceh Darussalam dan Tuanku Abdul Majid dari Nusa Tenggara Barat.

BACA: Gelar Pahlawan Nasional untuk Sultan Mahmud Riayat Syah Kado HUT Pemkab Lingga Ke-14 yang Membanggakan

Sebelum memimpin upacara penganugrahan ini, Presiden Joko Widodo, Kamis, 9 November 2017, tiba di Jakarta setelah melakukan serangkaian kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah dan Provinsi Jawa Timur, serta menggelar prosesi pernikahan putrinya Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution di Solo.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta sekira pukul 09.55 WIB usai menempuh perjalanan selama hampir satu jam dari Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah.

Setibanya di Jakarta, Presiden langsung memimpin upacara Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional Tahun 2017 di Istana Negara Jakarta pada pukul 11.00 WIB.

Sore harinya, Presiden juga akan menerima kunjungan kenegaraan Presiden Republik Korea Moon Jae-in dan Ibu Kim Jung-Sook di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. (***)

sumber: Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden

Editor :