Selasa | 15 Oktober 2019 |
×

Pencarian

BINTAN

Sekda Bintan Buka STQ di Desa Penaga

Kamis | 23 November 2017 | 15:07

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bintan – Seleksi Tilawatil Quran (STQ), Desa Penaga, Kecamatan Teluk Bintan, secara resmi dibuka Sekda Kabupaten Bintan Drs Adi Prihantara MM di Dusun 2 Kampung Reko, Desa Penaga, Kecamatan Teluk Bintan, Rabu, 23 November 2017 malam.

Pembukaan STQ tersebut ditandai dengan pemukulan beduk, serta dihadiri oleh Asisten 2 Setda Kabupaten Bintan Ibu Mardhiah , Camat Teluk Bintan Assun Ani , KUA Teluk Bintan , Kapolsek , Plt Kades Penaga Dody , serta Tokoh Masyarakat Desa Penaga.

Adi Prihantara mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan terus berkomitmen guna membangun daerah disegala bidang, tidak saja melalui Bidang Pembangunan Infrastruktur namun juga Pembangunan SDM nya. Menurutnya , di Bidang Keagamaan, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan mempunyai banyak program, dimana salah satunya dengan memberikan pembinaan bagi guru-guru ngaji dan juga Pembangunan Rumah Tahfiz Quran.

“Pembinaan Guru Ngaji akan sangat membantu, guna mendidik generasi muda untuk terus mengenal dan mendalami Al Quran. Program Rumah Tahfiz yang dicanangkan oleh Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos juga bertujuan membina dan membentuk karakter generasi Kabupaten Bintan yang Qurani, hal ini merupakan suatu bagian komitmen Pemerintah Daerah dalam usaha membentuk karakter SDM yang berkualitas ” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga merasa bangga dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan. Menurutnya , STQ Desa Penaga juga sebagai ajang menumbuhkan bibit-bibit muda Qori/Qoriah agar bisa berkiprah mewakili Kabupaten Bintan, baik di tingkat Provinsi maupun Tingkat Nasional.

” Bangga kepada panitia dan masyarakat atas terselenggaranya kegiatan dan berdoa agar kegiatan ini memberikan banyak manfaat, dan mari kita juga sama-sama berdoa agar nantinya ada generasi di Desa Penaga yang bisa mewakili Kabupaten Bintan baik ditingkat Provinsi maupun Nasional ” ujarnya.

Sekda Kabupaten Bintan Drs Adi Prihantara MM juga turut menyerahkan bantuan perangkat Sound Sistem untuk Mesjid Al Hikmah Desa Penaga. STQ Desa Penaga juga diikuti oleh 71 peserta dengan 3 cabang lomba yang dipertandingkan. (bobi)

Editor :